Aksi Curanmor

Pria Bertopeng Badut Nekat Curi Motor di Perumahan Bekasi

Seorang pria memakai topeng badut nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Perumahan Teluk Angsan Permai, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jum'at (

Featured-Image
Aksi pencurian dengan mengenakan topeng badut di Bekasi. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, BEKASI - Seorang pria memakai topeng badut nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Perumahan Teluk Angsan Permai, Kota Bekasi, Jumat (29/12) lalu.

Aksi tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Mulanya, korban yang hendak ke masjid terlihat buru-buru sehingga memarkirkan motornya tanpa dikunci stang.

Tak berselang lama, pria bertopeng badut yang diduga pengamen itu mendekati motor dan langsung membawa kabur motor korban.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Senpi dan Kunci T Ikut Diamankan

Berkaitan dengan itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan korban sampai saat ini belum membuat laporan kepolisian terkait kasus tersebut.

“Kita lagi menunggu laporan korban,” kata Erna saat dikonfirmasi awak media, Senin (1/1).

Kendati demikian, ia memastikan pihak kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Pihak kepolisian khususnya Polsek Bekasi Timur, sudah menindak lanjuti dengan adanya berita viral tersebut dengan mendatangi korban. Namun sampai sekarang korban belum membuat laporan polisi,” ujarnya.

Baca Juga: Hati-Hati, Aksi Curanmor di Siang Bolong Sasar Motor di Dalam Rumah

Ia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi saat pelaksanaan salat Jumat. Berdasarkan pemantauan rekaman CCTV, ia membenarkan adanya kelalaian dari pihak korban.

Oleh karenanya, Erna mengimbau untuk ke depan para pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar mengutamakan kemanan.

“Tolong upayakan pengamanan daripada kendaraan tersebut. Misalnya untuk roda dua, tambahkan kunci ganda dan terus untuk (kendaraan) roda empat upayakan pasang alarm dan jangan lupa pintu gerbang selalu digembok pada saat kendaraan di rumah,” imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner