Aksi Pencurian Motor

Hati-Hati, Aksi Curanmor di Siang Bolong Sasar Motor di Dalam Rumah

Aksi pencurian motor kembali terjadi di kawasan Jakarta Utara. Salah satunya di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Jalan Warakas 13 Gang A, Tanjung Priok.

Featured-Image
Aksi pencurian motor yang terjadi di Tanjung Priok dan terekam CCTV. Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Aksi pencurian motor kembali terjadi di kawasan Jakarta Utara. Salah satunya di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Jalan Warakas 13 Gang A, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebuah sepeda motor milik ibu rumah tangga digasak dua kawanan spesialis curanmor. Aksi itupun sempat terekam CCTV setempat.

Terlihat dari rekaman cctv, dua pelaku curanmor berboncengan naik sepeda motor mendatangi rumah kontrakan korban. Sesampainya di depan rumah, kedua pelaku kemudian masuk ke dalam dan melihat situasi sekitar.

Baca Juga: Tren Pencurian Motor di Depok: Sehari Sepuluh Laporan

Tidak berapa lama satu pelaku mendekati motor yang menjadi target. Dalam hitungan detik, pelaku berhasil membawa kabur motor korban.

Korban pencurian sepeda motor (curanmor) yang merupakan ibu rumah tangga bernama Hana Emmanuela mengungkapkan aksi pencurian itu terjadi saat dirinya sedang beristirahat atau tidur siang.

"Saya juga sebenarnya mau pakai tapi lagi istirahat sama anak-anak tidur siang jadi saya ga ngeh kalo motor hilang. Terus bapak ke atas, ketuk pintu kamar saya, masuk ngeliat saya ada dikamar, sedangkan motor sudah tidak ada," ungkap Hana di temui diokasi, Rabu (9/8).

Baca Juga: Cara Sederhana Mencegah Pencurian Motor Agar Tidak Digondol Maling

Mengetahui motornya tidak ada di parkiran, Hana langsung turun dan mengecek tempat parkiran motor. Di lokasi parkir, motor Honda Beat miliknya telah raib dibawa oleh dua pelaku yang mengenakan helm dan jaket, saat beraksi.

"Saya sempet tanya tetangga tapi bilang nggak tau, saya cek lah ke atas dan liat rekaman cctv, dan di cctv sempet ga keliatan tuh di menit ke berapa-nya. Saya baru sadarnya sekitar jam 2 lewat," ucapnya.

Atas kejadian ini, korban kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan menyerahkan bukti surat kepemilikan kendaraan dan rekaman CCTV.

Editor
Komentar
Banner
Banner