Sepak Bola Internasional

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Lecehkan Zinedine Zidane!

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet membuat heboh setelah mengeluarkan pernyataan yang merendahkan Zinedine Zidane.

Featured-Image
Noel Le Graet, presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengeluarkan pernyataan yang merendahkan Zinedine Zidane. (Foto: dok. fff)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet membuat heboh setelah mengeluarkan pernyataan yang merendahkan Zinedine Zidane.

Beberapa hari setelah perpanjangan kontrak Didier Deschamps sebagai pelatih tim nasional Prancis, Le Graet melakukan wawancara dengan radio setempat (RMC) pada Senin (9/1) sore waktu setempat mengenai masa depan Zidane, mengingat dirinya merupakan salah satu calon kuat pengganti Deschamps.

Le Graet mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak akan mengangkat telepon Zidane jika ingin membahas soal kursi pelatih Prancis.

Ketika ditanya apakah Zidane akan melatih Brasil, pria berumur 81 tahun tersebut juga menyatakan bahwa dirinya tidak peduli.

Baca Juga: Roberto Martinez Jadi Pelatih Baru Portugal

“Saya tidak peduli, dia bisa pergi ke mana pun dia mau,” kata Le Graet dalam sesi wawancara dengan radio RMC dikutip dari espn.

“Dia [Zidane] bisa melakukan apa yang dia inginkan, itu bukan urusan saya. Saya belum pernah bertemu dengannya; kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Didier [Deschamps]. Dia bisa pergi ke mana pun dia mau, ke klub mana pun. Jika Zidane coba menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak akan mengangkat telepon,” tambah Le Graet.

Pernyataan ini membuat gaduh sepak bola Prancis. Pasalnya Zinedine Zidane merupakan salah satu ikon sepak bola negeri tim Ayam Jantan dan menjadi pemenang Piala Dunia tahun 1998.

Baca Juga: Timnas Gagal Lagi di Piala AFF, Jordi Amat: Kami Akan Kembali

Selain itu, Zidane yang kini berusia 50 tahun juga pernah memenangkan Piala Euro tahun 2000 saat masih menjadi skuat tim nasional.

Di kursi pelatih karir Zidane juga cukup mentereng. Ia merupakan pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan Liga Champions selama tiga musim beruntun bersama Real Madrid.

Kylian Mbappe dan Real Madrid mengecam pernyataan Le Graet. Baca di halaman berikutnya.

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner