Piala AFF 2022

Timnas Gagal Lagi di Piala AFF, Jordi Amat: Kami Akan Kembali

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat meminta maaf atas kegagalan menembus babak final Piala AFF 2022, setelah Skuat Garuda kalah 2-0 dari tuan rumah Vietnam.

Featured-Image
Bek Timnas Indonesia meminta maaf atas kekalahan 2-0 dari Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 dan gagal ke final. (Foto: dok. aseanfootball)

bakabar.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat meminta maaf atas kegagalan menembus babak final Piala AFF 2022, setelah dirinya bersama rekan Skuat Garuda lainnya takluk 2-0 dari Vietnam di semifinal leg kedua.

Hal itu dikemukakan oleh bek naturalisasi asal Spanyol tersebut dalam wawancara seusai pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi Senin (9/1) malam.

“Maaf, kami sudah coba melakukan yang terbaik hingga akhir pertandingan tapi ini belum waktunya,” kata Jordi Amat di akun Instagram AFF.

“Tapi saya berjanji bahwa kami akan kembali dengan kekuatan yang lebih. Sejak awal saya yakin dengan tim ini, banyak pemain-pemain muda yang berbakat. Hasil ini menjadi pengalaman berharga bagi kami,” tambah Jordi.

Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang pada pertandingan leg kedua di Hanoi, setelah imbang tanpa gol saat menjalani leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1) lalu.

Namun kenyataanya tim asuhan Shin Tae-yong harus kembali membuang mimpinya setelah ‘brace’ yang dicetak oleh penyerang Vietnam Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan 47.

Prestasi Indonesia di Piala AFF 2022 menurun setelah gagal menuju ke partai final. Di edisi Piala AFF sebelumnya pada tahun 2020, Indonesia mampu tampil pada laga puncak dan menjadi pemegang juara kedua setelah kalah oleh Thailand.

Editor
Komentar
Banner
Banner