Jelang Piala Asia 2023

Prediksi Timnas Indonesia Vs Libya, Garuda Harus Tampil Impresif!

Pengamat sepakbola Kesitu Budi Handoyo memberikan pendapatnya menjelang laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Libya dalam pertemuan kedua, Jum'at (5/1).

Featured-Image
Penyerang timnas Indonesia, Dimas Djarad saat mengahadapi Libya, Selasa (2/1). Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia kembali menjalani pertandingan uji coba menghadapi Libya dalam persiapan jelang Piala Asia 2023, Jumat (5/1) pukul 20.00 WIB.

Pengamat sepakbola Kesitu Budi Handoyo melihat timnas Indonesia harus tampil lebih impresif. Pasalnya, laga ini akan terhitung dalam rangking FIFA.

"Atmosfernya akan berbeda dengan saat menghadapi lawan yang sama beberapa hari lalu. Karena uji coba ini akan masuk dalam hitungan, Indonesia harus lebih fokus dan serius," tegas Kesit Budi Handoyo saat dihubungi bakabar.com, Jumat (5/1).

Pengamat sepakbola kawakan itu menilai bahwa Libya bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Libya

Hal tersebut terbukti pada pertemuan pertama kalah telak 0-4 di Stadion Mardan Sport Kompleks, Antalya, Turki, Selasa (2/1) kemarin.

Meskipun Shin Tae-yong menganggap pertandingan sebelumnya tidak ada arti apa-apa, namun itu tetap menjadi peringatan bagi skuat Garuda.

Menurut Kesit, Libya menunjukkan permainan yang sangat baik dan unggul di berbagai segi, khususnya kecepatan.

"Pastinya Libya merupakan lawan yang tidak gampang ditaklukkan. Kita sudah lihat bagaimana permainan Libya punya kecepatan dalam serangan balik," kata Kesit Budi Handoyo..

Baca Juga: Timnas Dibantai Libya, Shin Tae-yong: Jangan Khawatir Indonesia!

Sedangkan sisi pertahanan menjadi perhatian utama Indonesia di pertandingan nanti.

Sebab, kekalahan empat gol tanpa balas di laga sebelumnya dikarenakan para pemain belakangnya melakukan banyak kesalahan, termasuk 2 blunder Justin Hubner yang berujung jadi gol. 

"Ini ujian bagi para pemain bertahan Indonesia. Mereka harus benar-benar lebih fokus dan antisipatif menghadapi serangan balik Libya," jelas Kesit Budi Handoyo.

Sementara pada lini tengah, Kesit berpendapat bahwa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus memperbanyak melakukan transisi dengan cepat.

Baca Juga: Witan Sulaiman Jadi Bek Saat Lawan Libya, Shin Tae-yong Buka Suara

"Lini tengah juga harus lebih cepat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan sehingga lini pertahanan tidak langsung berhadapan dengan pemain-pemain lawan," kata Kesit.

Kesit Budi Handoyo menyarankan bahwa lini serang Indonesia harus lebih berani sehingga berpeluang untuk menciptakan gol lebih banyak ke gawang Libya.

"Sementara di barisan depan Indonesia juga harus lebih berani berduel dan jeli menempatkan posisi guna menciptakan peluang lebih banyak," pungkas Kesit Budi Handoyo.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Libya:

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Rafael Struick; Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Libya (4-2-3-1): Murad Al-Wuheeshi; Ali Al-Musrati, Salah Fakroun, Elmahdi Elkout, Osama Al-Sareet; Osamah Al-Shuraimi, Daniel Elfadli; Omar Al Khouja, Fadel Mansour, Mohamed Tubal; Ahmed Ekrawa.

Pelatih: Milutin Sredojevic.

Editor


Komentar
Banner
Banner