Jelang Piala Asia 2023

Witan Sulaiman Jadi Bek Saat Lawan Libya, Shin Tae-yong Buka Suara

itan Sulaiman tampil tidak biasa saat Timnas Indonesia menghadapi Libya, dengan tampil sebagai bek kanan, sedangkan masih ada Asnawi Mangkualam

Featured-Image
Witan Sulaiman jadi bek saat ujicoba melawan Libya, Sumber X/Witan Sulaiman

bakabar.com, JAKARTA -Witan Sulaiman tampil tidak biasa saat Timnas Indonesia menghadapi Libya dalam laga uji coba di di Stadion Titanic Mardan Stadium, Selasa (2/1) malam. 

Penggawa Bhayangkara FC itu diberikan peran sebagai bek kanan, meski masih ada Asnawi Mangkualam di dalam skuat Garuda. 

Keputusan itu dilakukan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini dikarenakan agar semua pemain bisa merasakan pertandingan.

“Jadi karena situasinya memang harus memainkan semua pemain, jadi mau tidak mau Witan dimainkan di full back kanan,” jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga: Blunder 2 Kali, Justin Hubner Ngeluh Kesulitan Debut dengan Timnas

Selain menjadi bek kanan, Witan Sulaiman juga sempat mengisi posisi kiri bagian pertahanan Indonesia.

Shin Taeyong mengungkapkan bahwa posisi Witan Sulaiman sebagai pemain bertahan sudah dibicarakan dan sang pemain mengindahkan permintaan tersebut.

“Witan juga sempat bermain juga di timnya, di wing back kiri dengan formasi 3 back dan saya juga telah bertanya kepada Witan mengenai hal tersebut, ia tidak masalah bermain di full back kanan,” jelas Shin Tae-yong.

Kekalahan telak atas Libya dianggap oleh Shin Tae-yong merupakan hal yang tak perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: Timnas Dibantai Libya, Shin Tae-yong: Jangan Khawatir Indonesia!

Pada pertandingan tersebut Shin Tae-yong berniat untuk menilai kondisi para pemain yang bau datang dan pasca-digenjot perihal ketahanan fisik saat menjalankan Training Camp (TC).

Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad lebih fokus dan serius dalam dua pertandingan uji coba selanjutnya saat kembali melawan Libya, Jumat (5/1) dan Iran, Selasa (9/1).

Editor
Komentar
Banner
Banner