SEA Games 2023

Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Gabung TC Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan Arhan dan Marselino akan segera bergabung dengan skuat Garuda untuk persiapan SEA Games 2023

Featured-Image
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan akan segera bergabung dengan skuat Garuda untuk persiapan SEA Games 2023.

Tak hanya Arhan dan Marselino, coach Indra juga mengatakan pemain-pemain yang belum bergabung juga akan menyusul untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) SEA Games.

“Ya ini sudah dipastikan nanti aka nada datang Arhan dan Marselino,” ungkap Indra Sjafri seperti dikutip dari Antara.

“Dan juga pemain-pemain PSM setelah pertandingan tanggal 16 dan Persija tanggal 15. Setelah itu kita akan fokus dengan semua pemain yang kita panggil,” lanjutnya.

Baca Juga: Frank Lampard Minta Chelsea Nikmati Status Underdog Lawan Real Madrid

Seperti diketahui, Timnas U-22 sedang menggelar sesi pemusatan latihan (TC) sebagai bentuk persiapan skuat Garuda Muda untuk mengarungi kompetisi SEA Games 2023.

Dalam persiapannya, Indra Sjafri memberikan skuat Garuda Muda laga uji coba untuk menjajal kekuatan sebelum berkompetisi di turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu.

“Sasaran uji coba pertama kita akan membuat suatu game plan di setiap pertandingan yang nanti akan kita persiapan di SEA Games,” tutur Indra Sjafri.

Selain membangun skema permainan skuat Garuda Muda, laga uji coba ini juga sekaligus untuk menentukan pemain yang dibawa oleh Indra ke ajang SEA Games di Kamboja mendatang.

Baca Juga: Tanpa Victor Osimhen, Napoli Optimis Kalahkan AC Milan

“Yang kedua kita akan mencoba mulai memilih pemain-pemain yang di mana hanya 20 pemain yang akan kita bawa ke SEA Games,” jelasnya.

“Sekarang kita punya lebih-kurang 34 pemain dan 34 pemain ini yang harus kita cari siapa sih pemain terbaik,” imbuhnya menambahkan.

Untuk diketahui, di laga uji coba pertama melawan Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, skuat Garuda Muda harus puas bermain imbang 1-1.

Setelah bermain melawan Bhayangkara FC, timnas U-22 nantinya akan menjalani tiga pertandingan laga uji coba lainnya dengan melawan Lebanon pada 14 dan 16 April mendatang, serta satu lawan lagi yang belum diumumkan pada 18 April

Editor


Komentar
Banner
Banner