Pemerasan KPK

Praperadilan Firli Bahuri Digelar Besok, Polda Metro Bakal Lawan!

Sidang praperadilan Firli Bahuri digelar di PN Jakarta Selatan, Senin (11/12) besok. Polda Metro Jaya pastikan bakal hadapi perlawanan itu.

Featured-Image
Eks Ketua KPK Firli Bahuri (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Sidang praperadilan Firli Bahuri digelar di PN Jakarta Selatan, Senin (11/12) besok. Polda Metro Jaya pastikan bakal hadapi perlawanan itu.

"Dalam hal-hal yang diberikan kepada tersangka ya tentunya kita hargai bersama. Polda Metro Jaya  juga sudah melakukan langkah-langkah dalam hal ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (10/12).

Baca Juga: Sidang Etik Firli Bahuri Ditarget Rampung Sebelum Natal

Trunoyudo tegas. Mereka mempersiapkan secara matang untuk membahas materi-materi praperadilan.

"Nanti ada dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Metro Jaya untuk mempersiapkan apa yang menjadi materi dalam persidangan itu. Tetapi itu ranahnya praperadilan," ujarnya.

Penting diketahui. Ketua KPK non aktif Firli Bahuri mengajukan praperadilan melawan Polda Metro. Langkah hukum itu diajukqn ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 24 November tadi.

"Kepaniteraan pidana PN Jaksel telah menerima permohonan praperadilan atas nama pemohon Firli Bahuri," ujar Juru Bicara PN Jaksel, Djuyamto.

Baca Juga: Perlawanan Firli Vs Polda Metro Jaya: Lewat Praperadilan

Polda Metro Jaya jadi tergugat dalam praperadilan itu. PN Jaksel sudah menunjuk hakim tunggal untuk mengadili. Yakni Imelda Herawati.

Sidang pertama praperadilan agendanya bakal digelar, Desember nanti.

"Hakim tunggal telah menetapkan hari sidang pertama pada tanggal 11 Desember," ujar Djuyamto.

Editor


Komentar
Banner
Banner