Pemilu 2024

PPP Tak Kebakaran Jenggot Ridwan Kamil Bakal jadi Cawapres Ganjar

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak kebakaran jenggot dengan mengemukanya wacana Ridwan Kamil bakal didapuk jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sesaat setelah meresmikan RS swasta di Kota Depok. Foto : apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak kebakaran jenggot dengan mengemukanya wacana Ridwan Kamil bakal didapuk jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Ia memaklumi banyak figur yang melempar klaim ke ruang publik, namun partai pendukung Ganjar telah bersepakat akan merundingkan secara mufakat.

"Namanya isu ya biasa saja. Toh, tidak perlu ditanggapi secara serius," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada bakabar.com, Jumat (8/9).

Baca Juga: PPP Klaim Ganjar Kantongi Modal Sosial Bertarung di Pilpres 2024

Dirinya menjawab santai mengingat hingga saat ini, nama bacawapres dari Ganjar Pranowo masih belum ditentukan.

"Sampai sekarang belum ada kesepakatan, siapa (nama) cawapres Pak Ganjar. Jadi untuk klaim-klaim, isu-isu tak mungkin kita halangi," ujarnya.

Adapun ia lebih memilih untuk berfokus dan berpegang teguh kepada pernyataan hasil dari rapat yang dilakukan oleh para Ketua Umum partai politik pendukung Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu.

Terlebih para pimpinan partai politik merumuskan kriteria cawapres yang ideal untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Kejutan Pekan Depan, jadi Cawapres Ganjar?

"Yang terpenting seluruh Ketua Umum partai politik sudah sepakat, figur cawapres akan dibicarakan secara musyawarah mufakat. Itu yang bagus," pungkasnya.

Sebelumnya Ridwan Kamil memberikan tanda akan ada breaking news tentang dirinya pada pekan depan. 

Lantas mencuat isu terkait dirinya yang akan meninggalkan Partai Golkar dan bergabung dengan PDI Perjuangan untuk menjadi bacawapres Ganjar Pranowo.

"Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu saja," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Sementara PDIP sendiri telah membuka lebar pintu, jika Kang Emil memang berniat untuk bergabung ke partai dengan logo banteng bermoncong putih tersebut.

Baca Juga: Perpisahan Dengan Ganjar, Gibran Dapat Pesan Jaga Kondusifitas Solo

"Alhamdulilah kalau mau bergabung ke PDI Perjuangan, ya welcome," kata Politikus PDIP, Masinton Pasaribu.

Editor


Komentar
Banner
Banner