Pemilu 2024

PPP Klaim Usulkan Nasaruddin Umar Jadi Cawapres Ganjar

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy mengeklaim mengusulkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar untuk mendampingi Ganjar Pranowo

Featured-Image
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) berbincang dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj (kanan) saat akan mengikuti Maulid Akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (21/11/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy mengeklaim mengusulkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Usulan nama Nasaruddin diakui Romy telah diserahkan ke PDI Perjuangan.

"Kiai Nasarudin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kita elus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar," kata Romy, Selasa (16/5).

Baca Juga: PDIP: Nasaruddin Umar Sosok yang Dibutuhkan Rakyat Indonesia!

Ia menernagkan bahwa Nasaruddin memenuhi kriteria yang cocok mendampingi Ganjar terlebih memiliki latarbelakang sebagai agamawan yang moderat.

"Karena Kiai Nasar memiliki kriteria yang sesuai, yaitu tokoh luar Jawa, memiliki warna keagamaan yang moderat, Rais Syuriah PB Nahdlatul Ulama, dan bisa diterima luas oleh banyak kalangan," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Segera Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Capres 2024

Namun Romy enggan menjawab nominasi Nasaruddin Umar tersebut merupakan jawaban untuk nasib Sandiaga Uno yang tak terakomodir di PPP.

"Kan Pak Nasar salah satunya. Nama Sandi masih ada lah," ucapnya.

Sementara Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto menyebut sosok Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar dibutuhkan rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan Utut menanggapi wacana PDIP yang hendak membidik Nasaruddin untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: PPP Lirik Tokoh NU Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Tersingkir?

Kendati PDIP belum menjatuhkan pilihan scara resmi, namun ia menilai sosok Nasaruddin merupakan figur santun dan memiliki pemahaman agama yang mumpuni.

"Kalau Pak Nasaruddin orang yang santun, besar di Masjid Istiqlal, pemahaman agamanya ya tentu sangat dibutuhkan untuk negara seperti Indonesia," kata Utut, Selasa (16/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner