pilpres 2024

PPP Beri Isyarat Tinggalkan Koalisi Indonesia Bersatu

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum menentukan calon presiden dan wakil presiden yang hendak diusung di

Featured-Image
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum menentukan calon presiden dan wakil presiden yang hendak diusung di Pilpres 2024.

Bahkan ia mengisyaratkan bahwa KIB belum pasti tetap merajut kebersamaan di Pilpres sehingga PPP genit untuk melancong mencari peruntungan ke sejumlah partai lain.

"Persoalan sekarang belum menentukan capres, kan soal waktu dan sekali lagi kami pastikan hingga hari ini tidak ada koalisi yang resmi," kata Awiek di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Baca Juga: PPP Akan Koalisi dengan PDIP, Pengamat: KIB Pecah Kongsi

Terlebih kini PPP malah sibuk menggencarkan pertemuan politik dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Kedua partai akan mendiskusikan tentang sistem pemilu proporsional tertutup yang dikehendaki PBB.

Termasuk kedua partai ini juga bakal memetakan rajutan koalisi menuju Pilpres 2024.

"Sebelum jalur kuning melengkung semua sangat mungkin terjadi bahkan jalur kuning melengkung penghulu nggak dateng nggak jadi nikah barang itu," jelasnya.

Baca Juga: PAN Sebut Romahurmuziy Tebar Isu Perpecahan, Gembosi KIB?

Selain itu, PPP direncanakan bakal menggelar pertemuan dengan PDI Perjuangan. Hal ini dilakukan PPP usai bertemu PBB, Senin (13/3).

Manuver PPP yang gencar melakukan pertemuan dan safari politik ke sejumlah partai mengisyaratkan PPP yang ingin menengok konfigurasi politik dengan partai lain dan mundur teratur dari KIB.

"Sama kaya gini meskipun hari ini kita koalisi solid, tapi titiknya di KPU itu bersama siapa yang diajak nikah siapa di KPU tercatat dicatatan sipil orang menikah itu siapa," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner