Rute Baru Penerbangan

Potensial! Pelita Air Buka Rute Baru Jakarta-Banjarmasin

Maskapai Pelita Air membuka rute penerbangan domestik baru. Yakni dari Jakarta menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Kedatangan perdana pesawat Pelita Air di Bandara Internasional Syamsudin Noor dari Jakarta. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Maskapai Pelita Air membuka rute penerbangan domestik baru. Yakni dari Jakarta menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Banjarmasin dipilih jadi rute terbaru karena dianggap potensial. Baik dari segi jumlah penumpang maupun permintaan perjalanan udara yang signifikan.

"Pembukaan rute baru ini juga menjadi proyeksi optimisme perseroan yang tentunya akan lebih ditingkatkan," kata Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan di Jakarta, Rabu (1/11).

Baca Juga: Kemenhub-Boeing Satu Frekuensi, Genjot Industri Penerbangan

Kota Banjarmasin juga menjadi penghubung untuk wilayah tengah dan timur Indonesia. Sehingga rute penerbangan dapat memberikan layanan lebih luas kepada masyarakat.

Penerbangan perdana rute Jakarta-Banjarmasin digelar, Rabu siang. Sekaligus menerapkan perhitungan offset atas jejak karbon yang dihasilkan.

Rute baru ini menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200. Berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau silver class.

Pelita Air mengoperasikan layanan baru ini setiap hari. Dengan jadwal keberangkatan Jakarta-Banjarmasin pukul 10.30 WIB dan tiba pukul 13.30 WITA. Sebaliknya Banjarmasin-Jakarta 14.10 WITA dan tiba 15.15 WIB. 

Untuk sementara intensitas penerbangan hanya sekali per hari. Dari Jakarta lewat Soekarno-Hatta, maupun Banjarmasin via Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Baca Juga: Tambah Rute, Citilink Buka Penerbangan ke Perth Tiga Kali Seminggu

"Pelita Air berkomitmen untuk menjalankan praktik penerbangan yang lebih hijau. Dengan menerapkan kebijakan karbon netral yang memungkinkan penerbangan ini untuk lebih berkelanjutan," tutur Dendy.

Biar tahu saja. Banjarmasin melengkapi delapan rute yang sudah ada. Yakni Bali, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Palembang, Padang, Pekanbaru dan Pontianak.

"Kami berkomitmen terus menambah destinasi-destinasi baru untuk mendukung konektivitas udara nasional dengan pelayanan terbaik, harga yang terjangkau," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner