Ancaman Bom

Ada Ancaman Bom, Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta Delay

Pesawat Pelita Air rute Surabaya-Jakarta mengalami delay karena mendapat ancaman bom. Ancaman itu datang dari seorang penumpang.

Featured-Image
Pesawat Pelita Air. Foto: Pelita Air

bakabar.com, SURABAYA - Pesawat Pelita Air rute Surabaya-Jakarta mengalami delay karena mendapat ancaman bom. Ancaman itu datang dari seorang penumpang.

"BREAKING: Pelita Air IP205 PKPWD, SUB-CGK, bomb threat prior to take off, aircraft moved to remote area. Semoga bukan bom beneran! 🙏" cuit akun X, @gerryS pada Rabu (6/12).

Kejadian itu dibenarkan oleh Angkasa Pura I. Pihaknya menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di pesawat Pelita Air IP 205.

"Pesawat mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom," tulis General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar, Rabu (6/12).

Baca Juga: Potensial! Pelita Air Buka Rute Baru Jakarta-Banjarmasin

Baca Juga: Diduga Ada Bom di Bandara Djuanda, Densus 88: Kami Sedang Cek

Menindaklanjuti hal tersebut, pesawat diarahkan ke isolated parking area. Tujuannya untuk diperiksa lebih lanjut oleh petugas gabungan Bandara Juanda.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ancaman dimaksud," kata Sisyani.

Menurut Sisyani, penumpang itu kini telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda. Pelaku tengah diperiksa lebih lanjut.

Akibat kejadian tersebut, tidak terjadi gangguan operasional. Seluruh penerbangan masih berjalan dengan normal.

Editor


Komentar
Banner
Banner