Pemilu 2024

Gerindra Sebut Susi Pudjiastuti Potensial Gabung ke Prabowo

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bakal bergabung.

Featured-Image
Susi Pudjiastuti beri hadiah perahu untuk nelayan. Foto-Instagram.com/susipudjiastuti115

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bakal bergabung ke barisan pendukung Prabowo-Gibran. Mereka tinggal menunggu waktu.

"Kalau feeling kami, tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habib di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (21/11).

Habib menyebut Prabowo memiliki hubungan yang sangat baik dengan Susi, sehingga kemungkinan Susi Pudjiastuti akan bergabung di dalam gerbong Koalisi Indonesia Maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Gerindra Sambut Baik Dukungan Bobby Nasution ke Prabowo-Gibran

Selain itu, ia juga mengklaim hubungan Susi dengan Partai Gerindra dan Tim Kampanye Daerah Jawa Barat sangat baik, sehingga tidak ada persoalan.

"Baik Pak Prabowo dan Bu Susi, kemudian rekan-rekan dari Jawa Barat, Gerindra Jawa Barat dengan Bu Susi dan TKD Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi," ucap dia.

Habib menilai Susi tokoh bangsa dengan prestasi dan pemikiran cemerlang. Terkhusus ihwal kemaritiman. Oleh karena itu, ia merasa wajar apabila seluruh kontestan di Pilpres 2024 menginginkan Susi masuk ke barisannya.

Baca Juga: Gerindra Pede Ridwan Kamil dan Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran

Habib berharap Susi bakal bergabung mendukung Prabowo-Gibran nanti. Naun ia tetap menghargai bila pemilik Susi Air itu lebih memilih ke pasangan Capres-Cawapres lain.

"Misalnya bergabung dengan kubu Pak Amin, Pak Ganjar tidak ada masalah ya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto menyebut Susi bakal didapuk sebagai Dewan Kehormatan Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Susi Pudjiastuti.

Editor


Komentar
Banner
Banner