tanah bumbu

Polres Tanbu Buru Pelaku Pungli, Petugas Parkir Tanpa Izin Kena Ciduk

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar operasi premanisme dan pungli di wilayah Kecamatan Simpang Empat…

Featured-Image
Operasi premanisme dan pungli di Tanah Bumbu. Foto-Reskrim Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar operasi premanisme dan pungli di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, Selasa (15/6).

Ada lima titik tempat yang mereka sisir yakni di Jalan Sungai Belanak Kecamatan Simpang Empat, Pasar Harian Kecamatan Simpang Empat, Jalan Raya Batulicin, Terminal Kersik Putih Kecamatan Batulicin, dan Pelabuhan Feri Batulicin.

“Kemarin kita laksanakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka operasi premanisme dan pungli,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasat Reskrim, Iptu Wahyudi Erpan, Rabu (16/5).

Dalam giat tersebut didapati empat petugas parkir tanpa izin serta tidak dilengkapi bukti retribusi.

“Kami temukan empat petugas parkir tidak memiliki izin. Dan kami juga amankan barang bukti sejumlah uang hasil pungutannya,” terang Iptu Wahyudi.

“Untuk tukang parkir itu kami berikan pembinaan agar tidak lagi melakukan pungutan tanpa dilengkapi izin retribusi,” jelasnya.

Iptu Wahyudi berharap dengan operasi yang dilakukan akan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu guna terciptanya siskamtibmas yang aman dan damai.

“Agar masyarakat merasa aman dan nyaman karena dari perlakuan premanisme serta pungli,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner