Hot Borneo

Polres Kapuas Bersiap Tanggulangi Karhutla dan Banjir

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, kembali bersiap dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan, lahan (karhutla)…

Featured-Image
Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono mengecek kesiapan sarana prasarana dalam penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan banjir. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, kembali bersiap dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan, lahan (karhutla) dan banjir di daerah setempat.

Persiapan dilakukan dengan apel gelar personel dan sarana prasarana yang dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono di halaman Polres setempat, Selasa (19/7).

Qori Wicaksono mengatakan apel gelar personel dan sarana prasarana ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek sejauhmana kesiapan pihaknya.

“Khususnya kesiapan kita baik Polres, Pemda dan Kodim dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan, lahan dan banjir,” katanya usai apel.

“Dan tadi kita sudah lakukan pengecekan dimana alat-alat yang dimiliki Pemda dan Polres sudah siap untuk melakukan penanggulangan kebakaran dan banjir,” lanjut Qori.

Menurut mantan Kapolres Kota Sabulussalam Aceh tersebut bahwa berdasarkan pengamatan pihaknya di beberapa wilayah rawan kebakaran, masih landai.

“Dari pantauan kami di daerah rawan kebakaran seperti wilayah hulu Kapuas, Anjir dan Basarang kelihatannya masih landai karena ada turun hujan, namun demikian kita tetap bersiap,” ujar Qori.

Kapolres Kapuas pun berharap masyarakat tetap menjaga dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Karena kalau terjadi, itu jelas melanggar hukum dan ada pasal pidana. Kemudian itu juga akan membuat repot kita semua,” tegas Qori Wickasono.



Komentar
Banner
Banner