Peristiwa & Hukum

Seorang Lansia Hilang di Hutan Pulang Pisau Kalteng

Ingin membesuk atau menunjungi keluarga yang meninggal dunia, seorang lansia bernama Gina (90), dikabarkan menghilang di hutan Desa Sigi, Pulang Pisau.

Featured-Image
Tim SAR Gabungan berupaya melakukan pencarian terhadap seorang lansia yang hilang di hutan Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Kamis (16/5/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, SAMPIT - Seorang lansia bernama Gina (90) dikabarkan menghilang di hutan Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Kamis (16/5/2024).

Keluarga beserta warga setempat telah berupaya melakukan pencarian, namun tak kunjung menemukan keberadaan korban yang diduga menghilang masuk ke dalam hutan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, AA Alit Supartana membenarkan adanya laporan orang hilang tersebut. Pihaknya langsung bergerak cepan dengan menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

“Kami telah memberangkatkan satu Search and Rescue Unit (SRU) menuju lokasi untuk segera melakukan pencarian kepada korban," kata AA Alit Supartana.

Berdasarkan kronologi kejadian, melalui keterangan salah seorang saksi Tony yang diterima Basarnas Kalteng, menjelaskan bahwa korban sebelumnya mau mengunjungi keluarga yang ingin memakamkan salah satu anggota keluarga yang meninggal.

"Menurut Tony, saksi mata yang terakhir melihat, korban malah pergi ke arah hutan di belakang kampung, bukan ke arah pemakaman," jelasnya

"Sudah dilakukan pencarian oleh keluarga korban beserta masyarakat, namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan," imbuhnya.

Dalam pencarian tersebut unsur SAR yang terlibat antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Koramil Kahayan Tengah, Polsek Kahayan Tengah, Perangkat Desa, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pencarian korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Editor


Komentar
Banner
Banner