Peristiwa & Hukum

Sempat Hilang di Hutan, Kakek di Muara Uya Tabalong Berhasil Ditemukan

Setelah melakukan pencarian di dalam hutan, Polsek Muara Uya bersama warga berhasil menemukan seorang kakek yang sebelumnya dikabarkan hilang.

Featured-Image
Petugas gabungan bersama warga berhasil menemukan kakek yang tersesat di dalam Hutan Tampirak, Tabalong. Foto - Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Setelah melakukan pencarian di dalam hutan, Polsek Muara Uya bersama warga berhasil menemukan seorang kakek yang sebelumnya dikabarkan hilang.

Supian Noor (56) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di Hutan Tampirak, Desa Santuun, Kecamatan Muara Uya, Tabalong.

Warga Desa Muara Uya, Kecamatan Muara Uya ini ditemukan petugas gabungan dan relawan di dalam hutan sejauh kurang lebih 15 kilometer.

"Kakek tersebut ditemukan setelah dilakukan pencarian dari malam hingga siang harinya," kata Kapolres Tabalong,AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, Senin (10/6).

Sebelumnya, warga seorang warga dikabarkan hilang tersesat di Hutan Tampirak, Desa Santuun, Kecamatan Muara Uya, Sabtu (8/6) malam.

Kejadian tersebut berawal saat,Supian, berpamitan kepada istrinya pergi ke kebun untuk mencari umbut riwa (pucuk rotan), Sabtu (8/6) pagi, namun hingga malam hari ia tidak kembali ke rumah.

Selanjutnya peristiwa itu dikabarkan ke warga dan petugas gabungan. Mendapat laporan itu, Polisi bersama BPBD, Camat Muara Uya serta UPBS dan relawan gabungan serta masyarakat setempat melakukan pencarian di dalam hutan.

Setelah malam itu, pencarian dilanjutkan siang harinya hingga berhasil menemukan Supian. Kepada petugas, Supian, menceritakan apa yang dialaminya.

"Saat mencari umbut riwa, dirinya lupa jalan pulang hingga tersesat di dalam hutan sejauh kurang lebih 15 kilometer," pungkas Joko.

Editor


Komentar
Banner
Banner