Kecelakaan Lalu Lintas

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Jalan Alternatif KM 171 Tanah Bumbu

Kecelakaan truk vs minibus terjadi di Jalan Alternatif KM 171 Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Polisi ungkap kronologi.

Featured-Image
Kecelakaan di Jalan Alternatif Kilometer 171 Satui. Foto-Doknet.

bakabar.com, BATULICIN - Kecelakaan truk vs minibus terjadi di Jalan Alternatif Kilometer 171 Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) (30/8). Polisi ungkap kronologinya.

Berdasar keterangan polisi, peristiwa kecelakaan itu berawal saat truk Mitsubishi Fuso trailer dengan nopol DA 8987 TAK berisi muatan melaju dari arah Banjarmasin ke Batulicin. Truk itu berhenti karena ada truk di depannya tidak bisa menanjak.

Sang sopir truk Fuso, Winarno berhenti lalu berinisiatif membantu truk yang tidak bisa menanjak itu. Dia lalu mengganjal truk di depannya tersebut agar tidak mundur saat menanjak.  

Setelah selesai, malah truk Winarno yang diparkir di sana mundur dengan sendiri. Akibatnya, truk Winarno menimpa sejumlah mobil jenis minibus yang ada di belakangnya.

Baca Juga: Kecelakaan Jalan Alternatif Km 171 Tanah Bumbu, Truk Timpa Minibus

Masing-masing Daihatsu Terios Nopol DA 1272 ZG yang dikemudikan Gunawan dengan 2 orang penumpang. Kemudian mobil Toyota Rush warna putih Nopol DA 1064 ZE yang dikemudikan Purwanto dengan 3 orang penumpang.

Karena truk Winarno bermuatan berat, praktis saat mundur sendirinya seketika meluncur dengan cepat. Sehingga mengakibatkan kedua mobil di belakangnya tersebut mengalami kerusakan fatal.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini karena para pengemudi dan penumpang sudah keluar mobil.

"Tidak ada korban jiwa," kata Kasatlantas Polres Tanah Bumbu, AKP Guntur Setyo Pambudi.

Baca Juga: Gempa Bukan di Tanah Bumbu! BMKG Ralat Info

Kini, truk dan mobil sudah dievakuasi dan jalan sudah bisa dilewati. Akan tetapi, kendaraan roda 4 dialihkan ke jalan alternatif yang baru atau lewat jalur SBT.

Sementara untuk roda 6 masih diarahkan untuk berhenti dan parkir sementara menunggu proses evakuasi.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jalan alternatif KM 171 Kecamatan Satui, Tanah Bumbu. Peristiwa tersebut sempat mengakibatkan jalan satu-satunya yang bisa dilintasi dari Batulicin-Banjarmasin maupun sebaliknya itu macet total.

Editor
Komentar
Banner
Banner