Hot Borneo

Polisi Ungkap Identitas dan Penyebab Pria Tewas Gantung Diri di Simpang Empat Tanbu

Kepolisian mengungkap identitas dan penyebab kejadian pria gantung diri di Jalan Transmigrasi RT 05 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Featured-Image
Korban gantung diri di Simpang Empat Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN - Kepolisian berhasil mengungkap identitas dan penyebab pria gantung diri di Jalan Transmigrasi RT 05 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (15/6).

Pria tersebut diketahui adalah FAD (29) warga Desa Guntung Kecamatan Teluk Kepayang Kabupaten Tanah Bumbu.

Diduga pria tersebut gantung diri karena sakit hati akibat persoalan asmara alias ditolak cinta oleh seorang wanita.

"Menurut keterangan saksi, korban mungkin sakit hati, karena cintanya ditolak," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Kamis (15/6) sore.

Iptu J Sinaga menjelaskan berdasarkan keterangan saksi SH (41) pada hari sebelumnya korban mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pengharum pakaian loundry yang disebabkan perasaan asmaranya selalu ditolak oleh DIT (29). Namun, saat itu kondisi korban masih dapat diselamatkan.

"Dengan adanya keterangan tersebut, motif korban gantung diri hari ini diduga karena korban frustasi akibat cintanya yang selalu ditolak oleh DIT," jelas Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menuturkan hasil pemeriksaan oleh Unit Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan Dokter Puskesmas Simpang Empat ditemukan luka bekas jeratan tali di bagian leher korban.

Kemudian ada ditemukan tanda basah pada kemaluan, lidah korban menjulur, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil ini korban meninggal murni karena gantung diri," tuturnya.

Iptu J Sinaga menambahkan atas kejadian itu pihak keluarga korban sudah menerima atas peristiwa tersebut, sehingga pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan uutopsi terhadap jenazah korban.

"Jenazah dibawa pulang ke Teluk Kepayang," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner