Hot Borneo

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Terbakarnya SPBU Pal 6 Sarigadung Tanah Bumbu

Kebakaran terjadi di APMS (Automated People Mover System) Pal 06 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (26/5) sore.

Featured-Image
SPBU Pal 6 Sarigadung Tanah Bumbu terbakar, Jumat (26/5). Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN - Kebakaran terjadi di SPBU Pal 06 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (26/5) sore.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu Jonser Sinaga, menjelaskan kebakaran itu berawal sekira pukul 16.00 Wita.

Saat itu saksi atas nama Muhammad Irfan melakukan pengisian bahan bakar minyak berjenis pertalite di mobil Kijang Inova dengan Nopol DA 7712 PJ warna hitam.

Kemudian pada saat tangki mobil sudah terisi penuh, saksi Muhammad Irfan melihat percikan api dari dalam mesin dispenser SPBU.

Api tersebut kemudian menjalar ke selang dispenser serta mobil kijang Innova yang sedang diisi dan semakin membesar, sehingga mengakibat SPBU terbakar. 

Api dapat dipadamkan sekira pukul 16.35 Wita dengan melibatkan di antaranya dua unit Damkar Simpang Empat, 1 unit Damkar Gunung Tinggi, 1 unit Damkar Batulicin, 1 unit Damkar PT Jhonlin Bharatama. 

"Berdasarkan hasil keterangan saksi, penyebab kebakaran diduga karena terjadinya korsleting pada dispenser pertalite," jelas Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menambahkan dari kejadian itu satu unit mobil Toyota Kijang Innova Nopol DA 7712 PJ dan dua buah Dispenser Pertamina Merek Tatsuno terbakar.

"Taksiran kerugian diperkirakan sekira Rp 400 juta. Kasus ini sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Simpang Empat," pungkas Iptu J Sinaga.

Baca Juga: BREAKING! SPBU Pal 6 Sarigadung Tanah Bumbu Terbakar

Editor


Komentar
Banner
Banner