Oknum polisi

Polisi Tetapkan David, Koboi Bersenpi di Tol Tomang sebagai Tersangka

Polda Metro Jaya resmi menetapkan David Yulianto sebagai tersangka buntut aksi kekerasan terhadap sopir taksi daring di Tol wilayah Tomang

Featured-Image
Konferensi pers penetapan tersangka kasus kekerasan di jalan tol tomang, Jakarta Barat, Jumat (5/5). (Foto: apahabar/Leni)

aphabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya resmi menetapkan David Yulianto sebagai tersangka buntut aksi kekerasan terhadap sopir taksi daring di Tol wilayah Tomang, Jakarta Barat, Kamis (4/5) malam.

"Setelah pemeriksaan yang intensif. Ditetapkan pelaku (David) sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (5/5).

David juga telah dikenakan penahanan atas kasus tersebut. Dalam kasus ini, penyidik menyita barang bukti berupa plat dinas palsu, satu unit mobil, dan sepucuk pistol angin atau airsoft gun.

Baca Juga: Dirlantas: Mobil Oknum Polisi Mengamuk di Tol Gunakan Pelat Dinas Palsu

Sebelumnya, video aksi koboi jalanan kembali terjadi dan viral di media sosial. Seorang pengemudi mobil pelat dinas Polri todong sopir taksi online.

Peristiwa itu menimpa seorang sopir taksi online bernama Hendra saat tengah melintas di Jalan Tol Dalam Kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat, Kamis (4/5) malam.

Parahnya lagi, aksi ini dilakukan oleh seseorang yang diketahui menggunakan mobil plat dinas Polri. Peristiwa itu terjadi usai terduga pelaku tak terima disalip oleh Hendra di dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 21.35 WIB.

Baca Juga: Kasus 'Koboi Jalanan' di Senopati, Pengemudi Fortuner dan Brio Damai

Buntut tragedi itu, Hendra dimaki-maki dan ditodongkan pistol oleh pengendara mobil plat dinas Polri tersebut.

“Keluar lu, Turun sini!,” kata seorang pria berbadan gempal sambil memukul Hendra.

Pemukulan itu bermula saat Hendra sedang membawa penumpang dan melintas di Tol Jakarta-Tangerang. Dalam pengakuannya yang dikirim melalui voice note, Hendra melintas di lajur tiga dan berpindah ke lajur empat.

Saat itu, kondisi jelang exit tol Tomang cukup padat. Karena ada ruang yang cukup, Hendra menyalip mobil plat Polri itu. Tak lama, dari belakang pengendara mobil plat dinas Polri itu mengejar dan menghentikan mobil Hendra.

Editor


Komentar
Banner
Banner