Regional

Polisi Tangkap Pelaku Diduga Hipnotis Penumpang Batik Solo Trans, Begini Kronologisnya

Satreskrim Polresta Solo berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan hipnotis pada penumpang Batik Solo Trans, Senin, (08/05/2023) lalu .

Featured-Image
Satreskrim Polresta Solo saat melakukan penyidikan pada pelaku. Foto : Polresta Solo

bakabar.com, SOLO - Satreskrim Polresta Solo berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan hipnotis pada penumpang Batik Solo Trans, Senin, (8/5) lalu .

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan bahwa penangkapan telah dilakukan pada tanggal 15 Mei kemarin. Kemudian untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan penyidikan sesuai prosedur yang ada.

Untuk kronologi sendiri diawali dari pelaku yang menaiki Bus Batik Solo Trans (BST) dari Adi Soemarmo. Kemudian disusul korban yang naik Bus BST dari Colomadu. Sepanjang perjalanan pun pelaku menanyakan kepada korban arah tujuan perjalanannya.

Baca Juga: Diduga Terkena Hipnotis, Penumpang Bus Batik Solo Trans Kehilangan Uang Rp1 Juta

"Dijawab korban akan ke Singosaren Plasa untuk membeli handphone. Kemudian ditanya punya uang berapa korban menyebutkan uang Rp 1 juta untuk membeli handphone," terang Iwan Saktiadi.

Setelah mengetahui korban membawa uang Rp 1 juta. Pelaku kemudian berusaha membujuk korban untuk menyerahkan uang tersebut. Usai berhasil mendapatkan uang korban pelaku meninggalkan korban sendirian di kawasan Ngarsopuro.

"Lalu salah satu dari karyawan ataupun pekerja ojek online ketemu korban dan menanyakan korban. Kemudian diunggah ke media sosial mengenai identitas korban. Agar si keluarga bisa menjemput mengetahui korban di Ngarsopuro sendirian," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner