Aturan Lalu Lintas

Polisi Pasang Kamera ETLE Antisipasi Pemotor Lintasi JLNT Casablanca

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal memasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk mengantisipasi pemotor yang melintasi Jalan Layang

Featured-Image
Kendaraan melintasi kamera tilang elektronik (ETLE) di Halte Tosari, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal memasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk mengantisipasi pemotor yang melintasi Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

"Ya pengawasan kan kita lakukan itu. Besok kita pasang titik ETLE di situ penindakannya. Kan kita ada tambahan 70 titik kita nanti taruh di situ," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Jumat (12/5).

Baca Juga: Coldplay Bakal Konser di GBK, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Ia menerangkan JLNT Casablanca tidak diperuntukkan untuk pemotor sehingga ruas jalan tersebut melarang para pemotor melintas. Terlebih terjadi kecelakaan yang melibatkan pemotor di JLNT Casablanca.

"Intinya itu kan tidak bisa buat sepeda motor kan. Intinya harus dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya," terangnya.

Untuk ittu pihaknya telah memasang kamera ETLE di pintu masuk JLNT Casablanca menuju Tanah Abang dan pintu keluar.

Menurutnya langkah ini ditujukan agar pengendara tertib berlalu lintas dan sebagai bentuk penindakan bagi para pelanggar.

Baca Juga: Duta Wisata Buka Suara Tentang Kecelakaan di Tegal, Klaim Laik Jalan

Di sisi lain, Ditlantas Polda Metro juga memasang kamera ETLE di 70 titik agar melakukan penindakan bagi para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

"Kita evaluasi, juga ada beberapa kali masukan tentang Casablanca ini. Akan kita pasang ETLE di situ," ungkapnya.

“Intinya (JLNT) Casablanca itu kan tidak bisa untuk sepeda motor kan. Intinya untuk dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner