Kecelakaan Bus Tangsel

Duta Wisata Buka Suara Tentang Kecelakaan di Tegal, Klaim Laik Jalan

PO Duta Wisata buka suara terkait kondisi bus yang kecelakaan di Guci, Jawa Tengah

Featured-Image
PO Duta Wisata (Foto: Akun Instagram @dutawisata_official)

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Duta Wisata memberikan penjelasan terkait insiden bus pariwisata yang ditumpangi wisatawan terperosok di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Sembari membagikan kutipan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely, pihak PO Duta Wisata mengklaim kondisi bus masih laik jalan.

"Silakan dibaca dan dicermati, terima kasih," tulis manajemen bus dalam akun Instagram @dutawisata_official, dikutip Selasa (9/5).

bakabar.com juga telah mencoba untuk menghubungi langsung manajemen melalui pesan singkat, namun hingga kini belum mendapatkan respons.

Baca Juga: 5 Korban Kecelakaan Bus di Tegal Jalani Operasi Patah Tulang

Dalam kutipan tersebut, Kadishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyebut bahwa bus Duta Wisata yang kecelakaan merupakan keluaran baru, yaitu tahun 2020.

Selain itu, berdasarkan data yang ada, hasil pengujian KIR dari bus tersebut masih berlaku hingga September 2023.

"Kami sudah mengecek di database, bahwa kendaraan tersebut memang tercatat melakukan uji berkala di Dinas Perhubungan Kota Tangerang," ujar Achmad Suhaely, Senin (8/5).

"Hasil pengujiannya masih berlaku sampai dengan September 2023. Jadi bisa dipastikan kendaraan tersebut layak jalan, dan berfungsi dengan baik," lanjutnya.

Baca Juga: Campervan Model Family Jadi Favorit, Biaya Modifikasi Mulai Rp17 Juta

Di sisi lain, manajemen PO Duta Wisata juga meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi liar.

Mereka meminta agar bisa menahan diri, dan biarkan pihak berwenang melakukan tugasnya untuk mengetahui kronologi sebenarnya.

"Saat ini proses investigasi sedang berjalan. Mohon untuk tidak menyebarkan berita simpang siur tentang penyebab jatuhnya salah satu armada kami di daerah Jawa Tengah. Tolong tidak berspekulasi sendiri, dan biarkan petugas berwenang untuk mengurus semuanya," tulis akun Instagram @dutawisata_official.

Editor
Komentar
Banner
Banner