liga 1

Polisi Izinkan Persib Bandung Jamu PSS Sleman di GBLA

Laga Persib Bandung melawan PSS Sleman dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjuta BRI Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
Persib Bandung dapat izin Kepolisian gunakan Stadion GBLA kala melawan PSS Sleman (Foto: ANTARA)

bakabar.com, JAKARTA – Laga Persib Bandung melawan PSS Sleman dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjuta BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Hal tersebut dipastikan setelah Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan izin kepada Persib Bandung untuk kembali menggunakan stadion tersebut kala menjamu PSS Sleman pada Minggu (5/2).

Karo Ops Polda Jawa Barat, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara (Panpel) terkait perizinan stadion tersbut.

Pihak Kepolisian juga menyebut pertandingan tersebut digelar di Stadion GBLA juga telah mendapat izin dari Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Bos UFC Ungkap Ketangguhan Jeka Saragih Jelang Final Road to UFC

“Kemudian dari PUPR juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA besok,” ujar Budi dikutip dari Antara, Sabtu (4/2).

Sebelumnya, Maung Bandung terancam tak bisa melakoni pertandingan Liga 1 di Bandung karena Stadion GBLA tengah direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20.

Lebih lanjut, Budi menegaskan pertandingan Persib kontra PSS Sleman di pekan ke-21 Liga 1 itu nantinya bisa dihadiri oleh penonton.

Kendati demikian, Budi belum bisa memastikan terkait suporter tim lawan bisa hadir di stadion GBLA pada laga tersebut.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan sebelumnya klubnya itu memiliki opsi menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion GBLA.

Baca Juga: Manchester United Vs Crystal Palace, Ten Hag Beri Kode Sabitzer Lakoni Debut

Namun, kini setelah Stadion GBLA dinyatakan bisa digunakan oleh Persib di laga nanti, Teddy mengatakan pihak panpel akan menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton.

Kendati boleh dihadiri penonton, untuk itu Teddy meminta para penonton khususnya Bobotoh (pendukung Persib) untuk bersikap santun setelah diberi izin oleh pihak Kepolisian.

“Kuota buat (suporter) tim tamu masih dinilai, kayanya mungkin. Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu,” kata Teddy.

Editor


Komentar
Banner
Banner