ODGJ Bogor

Polisi di Bogor Kena Prank, Dikira Mayat Ternyata ODGJ Tidur

Bhabinkamtibmas Desa Tenjo kena prank dari ODGJ yang tertidur di got. Warga yang takut mendekati ODGJ lantas melaporkannya kepada polisi.

Featured-Image
Polisi di Bogor Kena Prank, Dikira Mayat Ternyata ODGJ Tidur (Foto: Dok. Humas Polres Bogor).

bakabar.com, BOGOR - Bhabinkamtibmas Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat, Bripka Asep Sunaryo menerima laporan warga bahwa ditemukan sosok diduga mayat di kolong got dekat rel kereta api.

Menerima laporan itu, Asep segera menuju ke lokasi yang dilaporkan warga untuk mengecek kepastian laporan tersebut.

"Warga mengadu ke saya di sana ada orang nggak tahu udah meninggal apa gimana," kata Asep saat dihubungi wartawan, Rabu (31/5).

Baca Juga: Lagi, Ratusan Jemaah Kena Prank Travel Naila!

Setibanya di lokasi yang dilaporkan itu, Asep melihat sesosok pria di dalam kolong got itu. Dia melihat pria itu dalam kondisi kotor.

"Mau saya tarik ini pasti baju saya kotor, saya kan baru datang banget untuk melaksanakan dinas," ucapnya.

Asep melihat pria itu seperti tidak bernafas. Akhirnya, dia mencoba berbagai cara untuk memastikan apakah pria tersebut masih hidup atau tidak.

Hingga akhirnya dia menyiram pria itu. Saat disiram, ternyata pria itu sadar. Dia lalu bangun dan keluar sendiri dari dalam kolong got itu.

"Dia tidur di kolong got, persis di bawah rel itu gorong-gorong yang pokoknya got pasar yang ada airnya. Terus diteriakin susah, dipukul-pukul nggak ini juga. Langsung aja saya siram mukanya pakai air, ternyata dia sadar, terus keluar sendiri," terangnya.

Baca Juga: Pria Penyerang Polsek Cipayung Ditangkap, Polisi Duga Pelaku 'ODGJ'

Kemudian Asep mencoba mengajak ngobrol pria itu. Saat diajak ngobrol, ternyata pria tersebut diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena tidak nyambung.

"Langsung saya mandiin, terus ganti baju, kasih makan, anterin ke kediaman," imbuhnya.

Pria ODGJ itu diketahui merupakan warga Jasinga, Bogor. Asep sendiri sempat mengira bahwa pria ODGJ itu merupakan sesosok mayat.

"Iya, soalnya laporan dari warga itu orang ini udah dari semalam ada di situ. Dari semalam kan orang hidup gitu terus tidur di air kok kuat banget. Orang hidup kan nggak mungkin kuat di air," sebutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner