Mayat Sekeluarga Kalideres

Asosiasi Psikologi Forensik Ikut Dalami Kasus Mayat Sekeluarga Kalideres

Dalam penyelidikan kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, Polisi menggandeng Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor).

Featured-Image
Olah TKP mayat sekeluarga Kalideres. (Foto: apahabar.com - Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Dalam penyelidikan kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, Polisi menggandeng Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor).

Apsifor dilibatkan dalam penyelidikan ini guna mempelajari secara komprehensif terhadap keempat jasad tersebut.

“Kita juga membawa Apsifor. Psikologi forensik yang akan mempelajari secara komprehensif terhadap empat jenazah ini,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di lokasi, Kamis (16/11) sore.

Hengky juga menjelaskan, Apsifor akan meneliti semua empat jenazah ini. Serta berbagai aspek seperti kejiwaan dan lainnya akan diteliti.

“Segala aspek dalam empat jenazah ini akan diteliti. Semua, segala aspek kita akan teliti, kejiwaan dan sebagainya kita akan teliti,” ujarnya.

Hengki menuturkan, saat ini proses tersebut terus berlangsung secara intensif, dan Apsifor mulai malam ini akan mempelajari latar belakang dari korban.

“Ini proses sedang berlangsung dan ini intensif termasuk Apsifor, psikologi forensik, intensif mulai malam ini mulai mempelajari latarbelakang korban dan sebagainya,” kata Hengki.

Tidak hanya itu, Hengky pun menyampaikan psikologi forensik juga meneliti dari data digital. Dan mendapatkan petunjuk penting.

"Psikologi forensik kemudian dari data digital. Forensik kita menemui petunjuk penting. Nanti kita sampaikan setelah semua selesai," imbuhnya

Editor
Komentar
Banner
Banner