Pemerasan KPK

Polda Metro Benarkan Firli Bertemu SYL di Kertanegara

Polda Metro Jaya pastikan ketua KPK, Firli Bahuri bertemu oleh mantan Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo.

Featured-Image
Polda Metro Geledah safe house milik ketua KPK. Foto:apahabar.com/Citra Dara Trisna

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan Ketua KPK, Firli Bahuri pernah bertemu oleh mantan Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Kertanegara No 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Ade mengatakan terungkapnya pertemuan itu di dalam materi penyidikan.

“(Berdasarkan) materi penyidikan ya, tapi yang jelas ada (pertemuan),” ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (3/11).

Baca Juga: Polisi Bongkar Alasan Cecar Alex Tirta terkait Pemerasan Firli ke SYL

Sebelumnya, Ade juga membenarkann kalau Ketua KPK, Firli Bahuri pernah bertemu dengan mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Lapangan Badminton GOR Tangki Sawah Besar, Jakarta Barat. Ia menerangkan berdasarkan pengakuan Firli pertemuan tersebut terjadi pada Maret 2022 lalu.

"(Firli Bahuri) membenarkan (pertemuan itu), sekira bulan Maret 2022," ujarnya.

Penting diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri sebelumnya menangkis tudingan bertemu dengan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Enggak ada, enggak ada," kata Firli saat ditemui awak media usai menghadiri laga badminton turnamen piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Cup 2023 di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Baca Juga: Alexander Marwata Dicecar Dewas KPK Soal Pertemuan Firli-SYL

Firli menerangkan bahwa rumah yang disewanya di Kertanegara tersebut hanya dijadikan tempat beristirahat di Jakarta. "Itu hanya tempat istirahat kalau seandainya saya ada giat di Jakarta ya," ujar Firli.

Editor


Komentar
Banner
Banner