Serie A

Pogba Kembali, Juventus Menangi Duel Derby Turin Lawan Torino

Juventus sukses meraih kemenangan di laga bertajuk Derby Turin menghadapi Torino sekaligus mewarnai kembalinya Paul Pogba yang telah lama absen karena cedera

Featured-Image
Juventus menang 4-2 dari Torino di laga bertajuk Derby Turin (Foto: twitter @juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA –Juventus sukses meraih kemenangan di laga bertajuk Derby Turin menghadapi Torino sekaligus mewarnai kembalinya Paul Pogba yang telah lama absen membela Bianconeri.

Menghadapi rival sekota di Allianz Stadium, Rabu (1/3) dini hari WIB, Juventus berhasil membungkam Torino 4-2 dalam laga yang bertajuk Derby Turin.

Kemenangan Bianconeri dari II Toro itu mewarnai kembalinya salah satu penggawa andalan mereka, Paul Poga yang kembali merumput bersama Juventus usai pulih dari cedera.

Setelah kembali berseragam Bianconeri dari Manchester United pada musim panas lalu. Pogba terpaksa harus menepi setelah dibekap cedera lutut pada September 2022 lalu.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, PSSI Panggil 34 Pemain untuk TC SEA Games 2023

Cedera yang dialaminya itu membuat Pogba harus absen membela Juventus di awal musim 2022/2023 dan absen tak mamperkuat timnas Prancis di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Usai sembuh dari cedera, akhirnya ex pemain Manchester United itu kembali diturunkan oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri di pertandingan kontra Torino.

Gelandang timnas Prancis itu turun melakoni laga debutnya usai dibekap cedera sebagai pemain pengganti kala Bianconeri masih bermain imbang 2-2 di babak pertama.

Kehadiran Pogba sebagai jenderal lini tengah Juventus berdampak sangat positif bagi Bianconeri di babak kedua. Alhasil, Si Nyonya Tua mampu menambah pundi-pundi gol mereka menjadi 4-2  untuk menyudahi pertarungan Derbi Turin itu.

Kembalinya Paul Pogba membuat dirinya mendapatkan pujian lebih dari sang pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri. Pasalnya, Allegri sudah menantikan sang pemain untuk dapat berkontribusi bagi Juventus.

Baca Juga: Dicaci Maki Suporter, Graham Potter Punya Bekingan Kuat

“Kembali yang bagus dari [Pogba]. Kami menginginkannya dan semua orang senang di sini,” ujar Massimiliano Allegri dikutip dari Tuttomercato.

Pelatih asal Italia itu mengatakan anak asuhnya itu tampil cukup apik kala memenangan duel yang bertajuk Derby Turin menghadapi Torino.

Meskipun Juventus harus tertinggal dua gol lebih dulu, mereka akhirnya mampu bangkit dan berhasil mencetak empat gol untuk memenangani pertandingan.

“Para pemain memainkan permainan yang bagus. Kami memiliki reaksi baik dan memenangkan kemenangan yang pantas,” tutur Allegri.

“Kami harus meningkatkan banyak aspek, karena bermain setiap tiga hari [jadwal padat Juventus] tidaklah mudah,” tutupnya.

Atas kemenangan di Derby Turin ini, Juventus berhak naik satu peringkat ke posisi tujuh klasemen dengan perolehan 35 poin. Bianconeri hanya terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A Lazio.

Editor


Komentar
Banner
Banner