Pemkab Tanah Bumbu

PMI Tanah Bumbu Semprotkan Disinfektan dan Bagi Masker

apahabar.com, BATULICIN – Perang melawan wabah Covid-19 semakin digalakkan di wilayah Bumi Bersujud. Tidak hanya pemerintah…

Featured-Image
PMI Tanah Bumbu ikut perangi wabah Covid-19. Foto-apahabar/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Perang melawan wabah Covid-19 semakin digalakkan di wilayah Bumi Bersujud. Tidak hanya pemerintah saja, organisasi pun ikut berpartisipasi dalam mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Salah satunya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu. Organisasi perhimpunan yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan ini ikut peduli terhadap wabah ini.

Bentuk kepedulian mereka dengan melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi masker serta memberikan edukasi Covid-19 kepada warga di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (2/4).

“Ini adalah bentuk kepedulian sosial kami terhadap masyarakat atas bencana wabah Covid-19,” ujar Ketua PMI Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem.

Dia menyebut, langkah yang dilakukan ini juga merupakan wujud nyata dari implementasi gerakan gotong royong yang diarahkan Presiden Joko Widodo.

“Dengan semua ini akan muncul kesadaran bersama dari seluruh elemen untuk saling melindungi dan saling menjaga, sehingga persebaran virus Covid-19 dapat dieliminir,” tuturnya.

Rooswandi berharap apa yang dilakukan ini menjadi sebuah semangat yang mengajak seluruh elemen untuk memerangi Covid-19 secara bergotong royong.

“Kita harapkan tidak hanya pemerintah, namun juga swasta hingga seluruh masyarakat,” tutur Rooswandi.

Pada kesempatan itu PMI Tanah Bumbu menyemprotkan disinfektan dan membagikan 1.000 masker serta menyampaikan edukasi mengenai Covid-19.

1.000 lembar masker diserahkan Ketua PMI Tanah Bumbu, Rooswandi Salem yang diterima langsung oleh Lurah Kampung Baru, Abidin untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga melibatkan dinas kesehatan, pemerintah desa serta instansi terkait lainnya.

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner