Kebakaran Jakarta

PMI Jakut Buka Layanan Pencarian Korban Depo Pertamina Plumpang

Palang Merah Indonesia (PMI) masih memberikan pelayanan untuk pencarian korban hilang imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin (6/3).

Featured-Image
Posko pengungsian PMI di Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) masih memberikan pelayanan untuk pencarian korban hilang imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin (6/3).

Kepala Markas PMI Jakarta Utara Nur Hasanudin mengatakan keluarga korban telah dipertemukan dengan anak maupun kerabat. Namun PMI beserta tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian. 

Baca Juga: Pertamina Beri Penanganan Terbaik dan Dampingi Korban Kebakaran Plumpang

"Walaupun kami sudah beberapa kali mempertemukan dari orang tua yang mencari anaknya, atau anak yang mencari orang tuanya begitu," kata Hasanudin. 

Ia menjelaskan bahwa dari semua kasus orang hilang yang dilaporkan hampir semuanya berhasil ditemulan. Saat ini terdapat sekitar tujuh orang hilang yang hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga: Ratusan Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dipulangkan!

"Dari sejumlah kasus yang dilaporkan, sudah ketemu. Tapi ada memang sekitar tujuh kasus yang masih belum ketemu," katanya.

"Karena bisa jadi, korban jiwa belum bisa teridentifikasi secara menyeluruh kan. Kami juga belum bisa memastikan, belum bisa memastikan antara nama yang disebut 'hilang' oleh si pencarinya, dengan rilis dari korban jiwa yang peristiwa kemarin," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner