Pemilu 2024

PKS Santai Belum Dilibatkan di Rapat Tim Pemenangan Amin

PKS sampai saat ini belum memutuskan dukungannya kepada Cak Imin sebagai cawapres Anies. Mereka masih menunggu keputusan rapat Majelis Syuro.

Featured-Image
Arsip foto - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) dalam diskusi Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) di Jakarta, Jumat (5/8/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym/aa.

bakabar.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai saat ini belum memutuskan dukungannya kepada Cak Imin sebagai cawapres Anies. Mereka masih menunggu keputusan rapat Majelis Syuro.

Berkaitan dengan itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku tak keberatan partainya hingga saat ini belum dilibatkan PKB-NasDem dalam rapat pembentukan Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Hidayat menyebut, PKS belum menyelesaikan proses di Dewan Majelis Syuro untuk mengukuhkan dukungan ke Cak Imin sebagai cawapres Anies.

"Enggak apa-apa, karena memang kan proses formalnya kan memang PKS menyelesaikan dulu semuanya," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Kamis (14/9).

Baca Juga: Membaca Skenario Pemenangan Anies dari PKS dan Demokrat

Menurutnya, keputusan resmi soal dukungan PKS akan diumumkan usai rapat Majelis Syuro yang akan digelar, Jumat (15/9) besok. Namun, sejauh ini hubungan PKB dan PKS terjalin baik.

Hidayat menungkapkan PKS tetap harus mendengar hasil rapat di Majelis Syuro sebagai mekanisme formal yang berlaku. Nantinya, setiap perwakilan kader di daerah akan menyampaikan usulan dan pendapat mengenai kepastian arah dukungan PKS.

"Karena mereka mewakili warga PKS dari seluruh Indonesia kami akan mendengar dari mereka, dan sekaligus juga kami akan melaporkan apa yang kemarin sudah dicapai dan kemudian akan diputuskan bersama-sama," kata dia.

Baca Juga: Jubir Anies Tepis PKS Bakal Hengkang dari Koalisi Perubahan

Sebelumnya, PKB dan NasDem secara resmi telah mengumumkan Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 pada Rabu (13/9) malam.

Kedua partai menyepakati pembentukan tim tersebut usai rapat dua jam di kantor pusat DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat.

Editor


Komentar
Banner
Banner