Pemilu 2024

Membaca Skenario Pemenangan Anies dari PKS dan Demokrat

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengaku pihaknya tidak menyiapkan skenario bertarung di Pemilu dan Pilpres tanpa Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Featured-Image
Anies Baswedan di Brawijaya. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengaku pihaknya tidak menyiapkan skenario bertarung di Pemilu dan Pilpres tanpa Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia bahkan membocorkan bahwa dalam skenarionya turut berisi Partai Demokrat yang telah hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"PKS akan tetap istiqomah berada di jalur Perubahan bersama Pak Anies. Kita tidak punya skenario tanpa PKS, bahkan skenario kita ada PKS dan Demokrat," katanya pada wartawan di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jumat (8/9). 

Baca Juga: Demokrat Tolak Mentah-mentah Ajakan PKS Tetap Dukung Anies

Kendati begitu ia memilih untuk menghormati keputusan Demokrat yang memilih keluar dari Koalisi Perubahan meski dirinya berharap ke depannya bisa bekerja sama kembali.

"Demokrat memilih keluar, kita hormati tapi kita tetap memiliki harapan suatu ketika bisa kembali bersama," jelasnya.

Baca Juga: PKS Minta Demokrat Pikir Ulang Cabut Dukungan ke Anies Baswedan

Ia mengaku akan terus bermusyawarah dengan menjalankan agenda perubahan yang telah direncanakan meski Partai Demokrat telah keluar dan masuknya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Bedasarkan hasil rembukan bersama dan yang berembuk mayoritas masih di dalam. Kita akan jalankan agenda-agenda (Perubahan) itu. Memang sejak awal pandangan kita di Pemilu itu untuk mendorong perbaikan dan perubahan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner