Pemilu 2024

Jubir Anies Tepis PKS Bakal Hengkang dari Koalisi Perubahan

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menampik isu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disebut tidak akan mendukung Anies Baswedan.

Featured-Image
Para petinggi PKS saat mengikuti acara konsolidasi partai.Foto: Trbun

bakabar.com, JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menampik adanya isu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mendukung Anies Baswedan.

"Saya tidak pernah mendengar info atau kabar bahwa PKS tidak mendukung Anies. Yang saya dengar PKS tetap Istiqomah bersama Pak Anies dan tinggal memutuskan calon wakil presidennya," katanya pada wartawan di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jumat (8/9). 

Lebih lanjut, ia menuturkan pentingnya peran PKS di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Jika ditanya seberapa penting peran PKS di Koalisi Perubahan, ya sangat penting karena semua partai saling melengkapi," imbuhnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Harap PKS Tetap di Koalisi Perubahan

Menurutnya koalisi pendukung Anies lengkap karena didukung oleh seluruh elemen masyarakat dari berbagai aliran.

"Dan kami bersyukur spektrumnya sangat baik. Dari nasionalis diwakili oleh NasDem kemudian teman-teman Nahdiyin, insyallah Pak Anies juga dapat dukungan kuat dari Muhammadiyah dan juga Islam perkotaan," lanjutnya.

Baca Juga: PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Soal Dukungan ke Cak Imin

Ia juga turut menyebut bahwa PKS sangat kuat di beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Banten dan Jakarta lalu Anies yang selama ini lemah di Jawa Timur dan Jawa Tengah terbantu dengan masuknya PKB.

"Kita diberi jalan dengan kehadiran PKB yang kuat di Jawa Tengah dan Jawa Timur dan NasDem sangat kuat di luar Jawa dan semua tau Pak Anies dukungannya merata di seluruh Indonesia kecuali Jawa Tengah dan Timur tapi terselesaikan dengan masuknya PKB," paparnya.

Terakhir, ia berharap pada ke depannya ketiga partai tersebut akan terus berjalan bersama menjelang pesta politik tahun depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner