Pemilu 2024

PKS Pasrah Nama Cawapres Belum Diumumkan Anies Baswedan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku belum mengantongi nama cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Featured-Image
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku belum mengantongi nama cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Saya juga sudah menanyakan kepada beliau tapi belum ada pengerucutan ke satu nama,” kata Syaikhu saat ditemui di Bekasi, Jumat (4/8).

Baca Juga: Tak Didukung Golkar, Anies Pede Bertarung di Pilpres 2024

Syaikhu menambahkan koalisi yang dijalin PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat telah menyapakati memberikan kewenangan terhadap Anies untuk menentukan cawapres. 

Menurutnya, saat ini Anies Baswedan cukup bijak lantaran masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya maju di Pilpres 2024.

“Jadi liat situasi yang tepat, mudah-mudahan pak Anies bisa mengumumkan, pada prinsipnya seluruh partai koalisi insyaallah sepakat dalam satu kondisi yang solid semua diserahkan ke Anies Baswedan,” tuturnya.

Baca Juga: PKS Tak Mikirin Cawapres: Fokus Dongkrak Elektabilitas Anies

Ia juga mengungkap saat ini pihaknya telah memiliki beberapa nama cawapres dan telah diserahkan ke Anies Baswedan.

Namun demikian, PKS akan kembali menyerahkan keputusan ke Anies Baswedan. Ia berharap, sosok cawapres yang dipilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu nantinya mampu mendongkrak elektabilitas Anies sehingga bisa mencapai kemenangan di Pilpres 2024.

“Tetapi juga sosok yang kita harapkan, mampu mendongkrak elektabilitas bukan malah mendowngrate beliau, jadi saling memungkinkan untuk kemenangan di 2024,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner