Pemilu 2024

PKS Tak Mikirin Cawapres: Fokus Dongkrak Elektabilitas Anies

PKS fokus mendongkrak elektabilitas Anies Baswedan. Ketimbang memikirkan siapa yang bakal jadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Featured-Image
Presiden PKS menyambangi makan Pahlawan M. Hasibuan di Kota Bekasi, Jumat (4/8). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - PKS fokus mendongkrak elektabilitas Anies Baswedan. Ketimbang memikirkan siapa yang bakal jadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengaku menyerahkan sepenuhnya soal sosok cawapres kepada Anies Baswedan. Yang penting mampu mendongkrak elektabilitas capres dari koalisi perubahan.

"Sosok yang kami harapkan, mampu mendongkrak elektabilitas bukan malah men-downgrade beliau. Jadi saling memungkinkan untuk kemenangan di 2024," katanya saat menyambangi makam Pahlawan M Hasibuan di Bekasi, Jumat (4/8).

Baca Juga: Anies Tak Ambil Pusing Kedekatan Ganjar dan Prabowo dengan Jokowi

Kata dia, dalam koalisi perubahan; PKS, Nadem, Demokrat, masing-masing punya hak yang sama. Mengusulkan siapa sosok cawapres untuk Anies Baswedan.

"Kesimpulan penentuannya semua diserahkan kepada capres Pak Anies Baswedan. Yaitu sosok yang kira-kira nanti bisa kemistri dengan beliau menjadi dwitunggal," ujarnya.

Syaikhu berharap, siapapun cawapres yang nanti dipilih oleh Anies bisa dihargai oleh ke tiga partai. Dan tidak memecah belah koalisi perubahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner