Pemilu 2024

PKS Isyaratkan Restui AHY Dampingi Anies di Pilpres 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengirim isyarat persetujuan untuk mengusung nominasi Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam gelaran Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (3/5). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengirim isyarat persetujuan untuk mengusung nominasi Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam gelaran Pilpres 2024.

Terlebih kiprah AHY dinilai mumpuni untuk melengkapi pasangan capres-cawapres.

"AHY seperti yang saya katakan, sosok yang sudah tertempa dengan berbagai pengalaman dan ini membuat dia semakin matang, sehingga insyaallah kita juga optimis dengan perjalanan hidup beliau," kata Syaikhu usai peluncuran buku 'Tetralogi Transformasi AHY' di Djakarta Theater di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Baca Juga: PKS: Kedekatan Anies dan AHY Tak Transaksional, Sinyal jadi Cawapres?

Namun PKS mengembalikan kewenangan penentuan nominasi cawapres kepada Anies Baswedan. Hal ini menjadi salah satu kesepakatan yang dirajut Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca Juga: Gus Yahya: NU Bukan Dagangan Politik Praktis!

Untuk itu, dia juga menyatakan tak tahu kapan secara pasti cawapres Anies akan diumumkan.

"Pak Anies akan memberikan pernyataan kapan akan diputuskan [cawapres pendampingnya di Pilpres 2024]. Kami hanya memberikan pertimbangan-pertimbangan," jelasnya.

Syaikhu optimistis Anies akan memilih cawapres yang terbaik untuk bisa memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan ke Pesantren di Surabaya, Dapat 5 Usulan Cawapres

"Kami juga melihat Pak Anies menjadi pribadi yang matanglah. Kapan kami mengumumkan, siapa orangnya, saya kira kami percayakanlah sepenuhnya dengan Pak Anies," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner