Pemilu 2024

PKS: Kedekatan Anies dan AHY Tak Transaksional, Sinyal jadi Cawapres?

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai kedekatan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY dan bacapres Anies Baswedan suatu hal yang lumrah.

Featured-Image
Bakal calon Presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai kedekatan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan suatu hal yang lumrah.

Pasalnya, Demokrat merupakan salah satu partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang pertama kali deklarasi mengusung Anies Baswedan.

"Wajar mas Anies dekat dengan mas AHY karena Demokrat adalah salah satu pilar dan pendukung utama Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Mardani saat dihubungi bakabar.com, Selasa (8/8).

Baca Juga: Kans AHY Jadi Cawapres Kian Tipis, Demokrat Tetap Setia Dukung Anies

Tak hanya dengan AHY, anggota Komisi II DPR RI tersebut juga menyebut Anies memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh PKS seperti Ahmad Syaikhu dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan anggota partai NasDem.

"Kedekatan ini wajib, karena koalisi kita koalisi yang mengusung perubahan yang merupakan sang penantang. Kita bukan koalisi transaksional, jadi wajar kalau dekat," tukasnya.

Menjawab pertanyaan apakah kedekatan AHY dan Anies mensinyalkan didapuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres), pria murah senyum itu hanya minta masyarakat untuk mendoakan agar Anies mendapatkan calon terbaik.

Baca Juga: AHY dan Anas Urbaningrum Kompak Kritisi Jokowi: Hukum Tak Adil!

"Kita doakan yang terbaik. Insyaallah siapapun yang diputuskan mas Anies untuk jadi wakil menuju Pilpres 2024 adalah yang terbaik dan membawa kemenangan," pungkasnya.

Diketahui, Anies dan AHY sebelumnya nampak saat mengunjungi Kota Bandung bersama-sama. Bahkan, pertemanan keduanya menjadi sinyal kuat AHY adalah sosok pendamping Mantan Rektor Universitas Paramadina itu di Pilpres tahun depan.

Kehadiran Anies dan AHY menghadiri beberapa kegiatan seperti Ngobrol Bareng Anak Muda untuk menyerap aspirasi anak muda Kota Bandung dan Dialog Rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Editor
Komentar
Banner
Banner