Politik

PKB Lirik Raffi-Agnes, PPP Kepincut Baim Wong di Pilgub DKI 2024

apahabar.com, JAKARTA – Seakan tak mau kalah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP)…

Featured-Image
Baim Wong cicipi makanan relawan banjir Kalsel. Foto-YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Seakan tak mau kalah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertimbangkan akan mengusung artis Muhammad Ibrahim atau Baim Wong untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Sebelumnya, PKB terlebih dahulu mengkaji untuk mengusung pasangan Raffi Ahmad dan Agnes Monica di Pilgub DKI.

"DKI Jakarta butuh sosok gubernur yang tidak perlu lagi pencitraan karena sudah terkenal bagus citranya, juga butuh sosok gubernur yang peduli dengan masyarakat yang termarjinalkan secara ekonomi atau kaum dhuafa dan dia sudah melakukannya ketika belum jadi pejabat negara, serta sosok yang juga bisa menghibur warganya karena kehidupan yang Jakarta yang cukup keras," ucap Waketum PPP Arsul Sani dilansir Detik.com, Sabtu (13/2).

Menurutnya, Baim Wong merupakan sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya.

"Untuk itu PPP juga akan mempertimbangkan untuk mengajukan dengan berkoalisi dengan parpol-parpol lain calon Gubernur DKI Jakarta mendatang dari sosok-sosok yang memenuhi kriteria di atas. Salah satu yg dilirik oleh PPP adalah Baim Wong atau Muhammad Ibrahim yang bukan saja artis dan sosok penggiat medsos, tetapi juga sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya," katanya.

Wakil Ketua MPR RI itu menuturkan, sosok Baim Wong dapat didampingi dengan tokoh birokrat agar dapat mengimbangi dalam sisi birokrasi.

Arsul kemudian mencontohkan sosok artis Amerika Serikat, Arnold Schwarzeneger yang berhasil memimpin negara bagian California, AS.

“Untuk itu dia bisa didampingi oleh kalangan birokrat yang sudah pengalaman sehingga kalau Gubernurnya tidak punya pengalaman birokrasi maka pendamping adalah sosok yang sudah paham betul birokrasi untuk menjalankan tata kelola pemerintahan yang benar,” bebernya.

"Model seperti ini pernah juga diterapkan oleh negara bagian California, AS ketika Arnold Schwarzeneger dan cukup berhasil membuat negara bagian itu dinamin kehidupan warganya yang multi etnis," tutupnya.

Sekedar diketahui, PKB tampak sudah mempersiapkan diri untuk gelaran Pilgub DKI Jakarta 2024.

Sejumlah kader internal PKB dipersiapkan hingga sejumlah selebriti pun dilirik seperti Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

PKB menilai keduanya merupakan sosok pekerja keras. Menurut Luqman, kedua artis tersebut dapat menjadi sosok yang dinilai mampu memimpin masyarakat.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner