Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Langsung Penerapan Prokes Pelayanan Pembuatan e-KTP

apahabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rodonuwu meninjau percepatan program e-KTP…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat meninjau proses pembuatan e-KTP. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rodonuwu meninjau percepatan program e-KTP yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota Banjarbaru untuk masyarakat Landasan Ulin Tengah.

Hal ini dilakukan sebab dalam waktu dekat Kota Idaman (sebutan Banjarbaru) akan menghadapi Pemilu di masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru sendiri berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan publik di Kota Banjarbaru.

Sasarannya termasuk sekolah-sekolah SMA dan Pemkot Banjarbaru juga mengupayakan perekaman pada kelurahan merata di seluruh kecamatan.Selain itu, program jemput bola juga dilaksanakan di tempat-tempat keramaian atau event-event tertentu.

img

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu menerangkan kepada masyarakat yang mengurus e-KTP akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Foto-Istimewa

“Hal ini kami laksanakan guna memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam melengkapi segala kebutuhan administrasi kependudukan di masa pandemi Covid-19 di kota Banjarbaru,” terang Bernhard kemarin.

Bernhard juga mengatakan selama Pemkot Banjarbaru melaksanakan kunjungan, yang dipastikan adalah pelaksanaan protokol Covid-19 berjalan.

Dari kunjungannya itu, kata Bernhard untuk perekaman e-KTP yang diperlihatkan Kepala Dinas Catatan Sipil kota Banjarbaru dan lurah sudah dengan penerapan prokes ketat.

“Kita diperlihatkan jalur dan sudah memperlihatkan tempat yang disiapkan bagaimana posisi duduk bagaimana tata caranya petugas dengan pengunjung yang akan direkam sudah ada,” ucapnya.

Dan, lanjutnya sudah diberikan beberapa pengertian kepada warga bahkan anak kecil pun paham soal menggunakan masker.

Yang artinya sekarang masyarakat bersama sama mengedepan kan protokol Covid 19.

“Ini sudah di jalankan dengan baik dan benar yang kita harapkan Covid 19 ini dalam tata cara kita menangani nya protokol itu menjadi kebiasaan kita setiap hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pjs Wali Kota Banjarbaru itu meninjau langsung proses pembuatan e-KTP Mulai dari pendaftaran, penyerahan formulir sampai proses pengambilan foto pemohon pembuat KTP. Ia di Dampingi oleh Kadis Dukcapil dan Lurah Landasan Ulin Tengah.

img

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu menerangkan kepada masyarakat yang mengurus e-KTP akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner