Kebakaran TPA Sarimukti

Pj Gubernur Jabar: Kebakaran TPA Sarimukti Jadi Prioritas

Bey Machmudin resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar). Dia sebut penanganan kebakaran TPA Sarimukti Bandung menjadi tugas prioritas.

Featured-Image
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat memberikan plakat penghargaan kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Selasa (5/9/2023). Foto: Nida Khairiyyah

bakabar.com, BANDUNGBey Machmudin resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar). Dia sebut penanganan kebakaran TPA Sarimukti Bandung menjadi tugas prioritas.

"Ada beberapa langkah yang bisa diambil, tapi saya perlu koordinasi dan mendengarkan saran dari dinas-dinas terkait dulu," ucap Bey di Gasibu, Bandung, Selasa (5/9).

Bey menyebut akan meninjau lokasi TPA Sarimukti secara langsung untuk melihat kondisi terkini. 

Selain itu, Bey mengaku tidak ada tugas tersisa dari gubernur sebelumnya, Ridwan Kamil. Dirinya hanya diberi pesan untuk menjaga kestabilan dan memperhatikan kondisi sampah di Bandung.

Baca Juga: Sampah Membusuk di TPA Sarimukti, Walhi: Pemicu Api Lama Padam

Baca Juga: TPA Sarimukti Bandung Terbakar, DLH Jabar Siapkan Lahan Alternatif

Sementara, Ridwan Kamil menyebut sudah menitipkan ke Bey agar jangan mengubah Jawa Barat yang sudah lebih baik. Kecuali ada gagasan dan inovasi baru.

"Karena Jabar sudah menjadi provinsi terbaik di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Sambil bercanda, Kang Emil menyebut Bey harus lebih bersabar jika dibandingkan dengannya saat memimpin Jabar. Kang Emil juga mengaku telah memberi arahan kepada PNS di Pemprov Jabar.

"Saya sudah bilang ke PNS, ikuti saja arah pimpinan. Gaya pimpinan beda-beda, itu manusiawi," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner