Piala Adipura

Pj Gubernur DKI Minta Dinas LH Bantu Akselerasi Sabet Piala Adipura

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membantu akselerasi untuk meraih piala Adipura di setiap Kota Administrasi

Featured-Image
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajaran Walikota saat penyerahan penghargaan Adipura. Foto: apahabar.com/Reka

bakabar.com, JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membantu akselerasi untuk meraih piala Adipura di setiap Kota Administrasi di DKI Jakarta.

Sebab piala Adipura bakal menyoroti pengelolaan lingkungan dan kebersihan di kawasan perkotaan. Semula, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan menyabet penghargaan Adipura karena dinilai telah berhasil mengolah sampah dengan baik.

"Yang pertama saya ucapkan selamat pada para walikota dan bupati yang mendapat piala adipura dan sertifikat untuk penghargaan taman dan pengolahan sampah dengan baik," kata Heru Budi, Selasa (28/2).

Baca Juga: Swastanisasi Air Belum Berakhir, Pemprov DKI Harus Transparan

Ia berharap walikota agar bisa mempertahankan penghargaan Adipura untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di kawasan perkotaan. Termasuk dalam pengelolaan sampah di DKI Jakarta.

"Kedepan saya minta para walikota bisa mempertahankan penghargaan Adipura, Semenjak diadakan penghargaan Adipura kinerja pengolahan sampah terus meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Slogan Jakarta Dicatut Anies, PJ Gubernur DKI Hanya Tertawa

Baca Juga: Kemacetan di DKI, Pj Heru: Tidak Semua Solusi Transportasi Bisa Selesai

Selain itu, Heru juga menginginkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup untuk turut serta dalam memantik akselerasi maksimum dalam menyabet dan mempertahankan prestasi.

"DLH bisa membantu menurunkan seluruh resource-nya untuk membantu wilayah-wilayah, dan sekali lagi untuk bisa mempertahankan di tahun 2023. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh jajaran walikota," ucap Heru.

Editor


Komentar
Banner
Banner