Borneo Hits

Kali Kelima Kota Tanjung Tabalong Raih Piala Adipura Berturut-turut

Kabupaten Tabalong kembali meraih Piala Adipura kategori kota kecil. 

Featured-Image
Bupati Tabalong,H Anang Syakhfiani, menunjukan Piala Adipura bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup. Foto - Kominfo Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Kabupaten Tabalong kembali meraih Piala Adipura kategori kota kecil. Dengan diraihnya piala itu tahun ini berarti selama lima tahun berturut-turut Kota Tanjung, Tabalong selalu meraihnya.

Piala Adipura ke lima kalinya ini diterima langsung Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, di Auditorium Manggala Wanabhakti, Kementerian LHK, JI. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (5/3) kemarin.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani,menyampaikan rasa syukur atas diraihnya kembali Anugerah Adipura oleh Kota Tanjung, yang kelima kalinya.

“Alhamdulillah kita meraih piala adipura lambang supremasi pengelolaan kebersihan dan keindahan kota tingkat nasional,” katanya. 

Bupati Tabalong menyebutkan bahwa keberhasilan meraih Piala Adipura Kategori Kota Kecil ini merupakan buah dari kerja keras bersama yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kecamatan, Kelurahan dan Desa

"Ini juga berkat dukungan masyarakat termasuk dari perusahaan Adaro bersama mitra kerjanya, serta perbankan," ucapnya.

Di akhir-akhir masa jabatannya sebagai Bupati Tabalong, Anang pun berseloroh, masih saja memperoleh penghargaan.

Demikian diartikannya sebagai sebuah tradisi yang baik dan dikehendaki tetap dipertahankan nantinya.

Tradisi seperti ini hendaknya bisa dipertahankan. Sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya Tabalong juga akan meraih Adipura Kencana. 

"Kita punya peluang untuk bisa meraihnya dengan raihan Anugerah Adipura yang sudah berturut-turut ini,” imbuh Anang memotivasi.

"Selanjutnya, tinggal melakukan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH), meningkatkan pengelolaan TPA sampah yang semakin baik, demikian semakin baiknya dukungan masyarakat Tabalong sendiri," pungkasnya.*

Editor
Komentar
Banner
Banner