Pemkot Banjarbaru

Wali Kota Aditya Bawa Banjarbaru Raih Piala Adipura dan Plakat Pasar Terbaik

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, memborong penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat menerima Piala Adipura juga Plakat Pasar Terbaik. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, memborong penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Salah satunya adalah berhasil mempertahankan Piala Adipura untuk Banjarbaru  dalam kategori Kota sedang. Juga membawa pulang plakat penghargaan pasar terbaik.

Penghargaan diserahkan di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3). Momen ini juga dihadiri langsung Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin.

"Alhamdulillah Banjarbaru mempertahankan Piala Adipura, sekaligus mendapatkan plakat pengelolaan pasar dengan pengelolaan sampah terpadu terbaik. Semoga ini menjadi penyemangat seluruh jajaran pegawai dan pekerja kebersihan Banjarbaru," ungkap Aditya.

"Selanjutnya kami menargetkan dapat membawa Banjarbaru meraih Piala Adipura Kencana," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'aruf Amin juga Piala Adipura mendorong semua pemerintah daerah untuk mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Saya ingin pemerintah daerah terus berusaha berinovasi, sehingga mampu menyesuaikan pengelolaan sampah dengan dinamika zaman," tutur Wapres.

"Selamat kepada kepala daerah penerima Adipura. Diharapkan mereka bisa membangkitkan semangat dan upaya konkrit untuk mengatasi sampah," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner