Borneo Hits

Pindah Parpol, Ibu dan Anak Kembali Jadi Anggota DPRD Tabalong

Tiga puluh anggota dewan Kabupaten Tabalong telah dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (12/8) pagi di Gedung Paripurna, DPRD setempat.

Featured-Image
Hj Noor Farida dan Hj Marisanti, didampingi suami masing-masing memunjukan SK Pengangkatan mereka sebagai anggota DPRD Tabalong masa jabatan 2024-2029. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com,TANJUNG - Tiga puluh anggota dewan Kabupaten Tabalong telah dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (12/8) pagi di Gedung Paripurna, DPRD setempat.

Menariknya, dari 30 anggota dewan itu terdapat ibu dan anak yang kembali menduduki kursi DPRD Tabalong.

Hj Noor Farida dan anaknya Hj Marisanti, keduanya sebelumnya juga menjadi anggota DPRD Tabalong masa jabatan 2019-2024.

Saat itu, Noor Farida, menjadi anggota dewan melalui Partai Gerindra, sedangkan Marisanti dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kedua sempat berhenti sebagai anggota dewan karena memutuskan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu Legislatif lalu.

Pada pileg lalu keduanya mencalonkan diri di Dapil II Tabalong, meliputi Kecamatan Muara Harus, Kelua, Pugaan dan Kecamatan Banua Lawas, bersama H Marlan yang merupakan suami Hj Farida atau ayah Marisanti.

Di Dapil II tersebut partai yang identik dengan warna hijau meloloskan 2 wakilnya yaitu Ketua DPC PKB Tabalong, H Marlan, dan istrinya Hj Farida.

Karena H Marlan ingin maju sebagai calon Bupati Tabalong pada Pilkada bulan November mendatang ia pun mengundurkan diri sebagai calon terpilih, otomatis yang naik menggantikannya adalah anaknya Hj Marisanti.

Atas terpilihnya kembali sebagai anggota dewan di Tabalong, baik Farida maupun Marisanti mengucapkan syukur Alhamdulillah.

"Alhamdulillah, segala puji syukur kepada Allah SWT kami ucapkan karena masyarakat masih mempercayakan kepada kami untuk membawa aspirasi mereka ke lembaga legislatif ini," kata Farida kepada belasan awak media.

Sementara itu, Marisanti, mengaku sangat senang sekali dengan kembali duduk di kursi DPRD Tabalong.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Dapil II Tabalong yang telah memilih dan kembali mempercayai kami menjadi perantara di dewan ini," ucapnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Berikut 30 Anggota DPRD Tabalong Periode 2024-2029

Editor


Komentar
Banner
Banner