Politik

Pilwali Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Kantongi Restu Suharso?

apahabar.com,BANJARMASIN – Aditya Mufti Ariffin sepertinya makin mantap melenggang ke Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarbaru tahun depan….

Featured-Image
Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoalrfa didampingi Ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin di Banjarmasin, Selasa siang. apahabar.com/Rizal

bakabar.com,BANJARMASIN – Aditya Mufti Ariffin sepertinya makin mantap melenggang ke Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarbaru tahun depan.

Langkah Ovie, sapaan karibnya, direstui Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoalrfa.

Usai rapat internal dengan para calon legislatif terpilih dan para pengurus DPC PPP se-Kalsel, Suharso dengan gamblang menyebut akan mendukung seluruh kadernya yang bertarung di pemilihan kepala daerah.

“Kita memprioritaskan kader kita di papan satu [calon wali kota, Red],” singkat Suharso di Sekretariat PPP Kalsel, Selasa (20/8) siang.

Suharso yang baru saja dilantik mengatakan partainya sudah terlalu sering dilamar di papan dua atau istilah lain wakil bupati atau wakil wali kota.

Di bawah kepemimpinanya, Suharso ingin kader PPP banyak menduduki papan satu atau sebagai Bupati. Seperti di Banjarbaru, Balangan dan Kotabaru.

“Kita akan bolehkan kader di papan dua, tapi kalau itu sudah tidak ada pilihan,” jelas dia.

Namun dia enggan banyak berkomentar soal majunya Ovie, Ketua DPW PPP Kalsel itu di Pilwali Banjarbaru.

Namun dari pernyataan Suharso tadi tersirat jelas Ovi punya peluang besar maju di bursa Pilwali Kota Banjarbaru 2020 dibanding Darmawan Jaya Setiawan, calon wawali petahana.

“Saya tidak mau Pilkada ini memproduksi konflik internal PPP,” jelas dia.

Karenanya, Suharso berpesan untuk para kader yang maju dalam Pilkada untuk menghindari konflik sesama kader.

Baca Juga: Pilgub 2020, Gerindra Isyaratkan Tak Gentar Walau Paman Birin Borong Parpol

Baca Juga: Diisukan Maju Pilkada Tanbu, Said Akhmad Mengaku Belum Siap

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner