Banjarmasin Hits

Pilkada di Depan Mata, KPU Kenalkan Maskot Amuta dan Jingle Tabalong Memilih

KPU Kabupaten Tabalong memperkenalkan maskot untuk Pilkada 2024 di Bumi Sarabakawa.

Featured-Image
KPU Tabalong perkenalkan maskot Amuta pada peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - KPU Kabupaten Tabalong memperkenalkan maskot untuk Pilkada 2024 di Bumi Sarabakawa. Maskot yang dikenalkan diberi nama AMUTA, kepanjangan dari Ayo Memilih untuk Tabalong. 

Maskot tersebut dikenalkan ke publik pada acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2024, Rabu (12/6) malam di Hotel Aston, Tanjung, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Maskot yang dikenalkan menggambarkan Miniatur Obor Tanjung dipadu dengan animasi kotak suara memperlihatkan jari kelingking bertinta.

Acara tersebut melibatkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), partai politik. Nampak pula Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, Forkopimda, para kepala SKPD hingga camat di lingkup Pemkab Tabalong dan undangan yang lain.

Peluncuran maskot Amuta sekaligus jingle Pemilu Tabalong Memilih ini secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah beserta jajaran komisioner KPU.

Ketua KPU  Tabalong, Ardiansyah mengatakan, maskot dan jingle tersebut diharapkan menjadi daya tarik agar masyarakat menggunakan hak pilih mereka pada Pilkada mendatang.

"Maskot dan jingle tersebut adalah karya dari putra putri terbaik Tabalong dan akan digunakan sebagai media sosialisasi pendidikan memilih untuk meningkatkan partisipasi pemilih," ucapnya.

Ardi berharap para tamu undangan yang hadir dapat membantu mensosialisasikan ke masyarakat untuk memilih pada Pilkada yang pemungutan suaranya  berlangsung pada Rabu 27 November  2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner