Politik

Pilkada Balangan 2020, PSI Kalsel Dukung Abdul Hadi-Supiani Lantaran Satu DNA

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan terhadap pasangan Abdul Hadi-Supiani di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2020 makin…

Featured-Image
DWP PSI Kalsel menyerahkan dukungan kepada pasangan Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dukungan terhadap pasangan Abdul Hadi-Supiani di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2020 makin bertambah.

Setelah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalsel memutuskan untuk mendukung duet Abdul Hadi-Supiani.

Ketua DPW PSI Kalsel, Ananta Agung Junaedy mengatakan, alasan mereka untuk mendukung Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan 2020 lantaran merasa memiliki DNA yang sama.

“Mereka memiliki semangat dan visi-misi serta program yang sama untuk memajukan kalangan milenial di Kabupaten Balangan,” ungkap pria berkulit putih itu.

Tak cuma satu DNA itu, ia juga yakin jika pasangan Abdul Hadi-Supiani akan membawa Kabupaten Balangan menjadi lebih maju lagi.

“Karena itu kami memutuskan untuk mendukung beliau berdua di pilbup Kabupaten Balangan,” imbuhnya.

Edy, begitu ia akrab disapa, juga membeberkan bahwa pihaknya akan segera melakukan pergerakan serta memberikan yang terbaik untuk menggalang suara masyarakat di Kabupaten Balangan. “Secepatnya, akan segera kita jadwalkan setelah masa pendaftaran,” bebernya.

Sementara itu, Supiani pun mengucapkan banyak terima kasih kepada partai besutan Grace Natalie tersebut, karena telah memberikan dukungan kepada pihaknya pada Pilkada Balangan 2020.

“Kami sangat berbangga sekali dan berterima kasih kepada pengurus PSI yang telah bergabung bersama kami. Mudah-mudahan PSI lebih maju dan sejahtera ke depannya,” ucap Supiani ditemui setelah menerima surat keputusan (SK) dukungan di Kantor DPW PSI Kalsel, Jalan Adhyaksa, Banjarmasin Utara, Kamis (3/9) sore.

Dengan bergabungnya PSI, Supiani pun merasa sangat tersanjung, lantaran program partai yang dirasanya sangat bagus untuk masyarakat Balangan.

“Program-programnya sangat bagus, terutama program internet untuk masyarakat pedesaan. Ini akan sangat mendukung untuk masyarakat kami dan terobosan semacam ini lah yang kami cari-cari,” imbuhnya.

Lebih jauh, dikatakannya, bahwa dengan dukungan PSI, pihaknya pun merasa sangat terbantu dalam Pilkada Balangan 2020. “Karena saya yakin akan menambah suara kaum muda kepada kami,” katanya.

Kemudian, ia pun mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan matang demi mensukseskan langkahnya di Pilkada Balangan 2020.

“Kami sudah menyiapkan, antaranya turun ke lapangan, door to door, bahkan dari serangan udara juga sudah,” selorohnya.

“Apalagi dengan adanya program PSI lewat media sosial,” lanjutnya.

Terkait visi-misi, Supiani tentu ingin memberikan yang terbaik serta ingin lebih memajukan lagi Kabupaten Balangan.
“Balangan ini jauh ketinggalan, contohnya dari Kabupaten Tanah Bumbu yang sebenarnya sama waktu lahirnya. Jadi visi misi kami ini tentu untuk memajukan Kabupaten yang kami sayangi ini,” tuturnya.

Pihaknya, kata eks Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Balangan itu, akan mendaftar ulang ke KPU pada hari Minggu (6/9).
“Nanti kita deklarasi dulu, setelah itu salat hajat, baru mendaftar ke KPU,” paparnya.

Untuk diketahui, hingga kini, pasangan Abdul Hadi-Supiani total telah mendapat dukungan dari 5 partai politik, di antaranya PSI, PPP, Nasdem, Demokrat dan PDIP.

Pasangan Abdul Hadi-Supiani sendiri kemungkinan besar akan melawan pasangan incumbent Ansharuddin-Noor Iswan dalam Pilkada Balangan 2020.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner