Candi Borobudur

Pilgrim Tour 20 Negara, Candi Borobudur Dilirik jadi Paket Wisata Religi Kelas Dunia

Candi Borobudur dilirik biro travel mancanegara untuk dijadikan paket wisata religi kelas dunia.

Featured-Image
Peserta Pilgrim 2023 saat mengunjungi Klenteng Liong Hok Bio Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Candi Borobudur dilirik biro travel mancanegara untuk dijadikan paket wisata religi kelas dunia.

Hal itu disampaikan Duta Wisata Spiritual Candi Borobudur Indonesia Efendi Hensen NG saat ditemui di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Liong Hok Bio, Kota Magelang, Jawa Tengah, dalam rangkaian acara Pilgrim Tour, Selasa (5/9).

Sebagai informasi, pilgrim tour adalah wisata yang dilakukan individu atau kelompok untuk tujuan ziarah atau untuk menjalankan bagian dari kepercayaan spiritual atau agamanya, untuk misionari, atau untuk kesenangan spiritual.

Terlebih, Efendi memaknai, Buddha bukan sebatas agama dengan rangkaian ritual yang hanya dijalankan oleh umatnya saja, melainkan juga memberi berkah bagi setiap pengunjungnya.

Baca Juga: Mura Aristina, Pemandu Wisata Legendaris Candi Borobudur

"Borobudur ini adalah central atau pusatnya peribadahan umat Buddha di dunia, maka kehadiran paket wisata tersebut akan membawa daya tarik," tuturnya.

Dalam acara yang dihadiri 20 perwakilan biro travel dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, India, dan Nepal itu, para pengunjung juga diajak untuk melihat destinasi wisata religi dan sejarah selain Borobudur di Magelang.

Peserta Pilgrim 2023 saat mengunjungi Klenteng Liong Hok Bio Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)
Peserta Pilgrim 2023 saat mengunjungi Klenteng Liong Hok Bio Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)

Para wisatawan tersebut diajak mengunjungi TITD Liong Hok Bio hingga Museum Diponegoro serta tak lupa dijamu dengan sejumlah kuliner khas Magelang.

"Wisata religi ini terobosan baru, menarik, Magelang juga memiliki Klenteng dengan nilai sejarah yang unik, serta perjalanan sejarah Pangeran Diponegoro dengan Syiar Islamnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner